,

Iklan

Iklan

Pengabdian masyarakat di Papua, BEM Nusantara Bagikan 1000 buku di SD Impres Kwini Distrik Arso

SerikatNasional
2 Des 2021, 21:06 WIB Last Updated 2021-12-03T06:16:26Z


Serikatnasional.id|Distrik arso Keerom Papua, 2 Desember 2021. Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara ( BEM-NUS )  Bersama Himpunan Mahasiswa Keerom (Himaboda) Bagikan 1000 Buku untuk SD Impres Kwimi distrik arso kabupaten keerom Provinsi papua . Kegiatan ini dalam rangka bulan bakti BEM Nusantara kata eko pratama Koordinator Pusat BEM Nusantara dalam Keterangan Tertulisnya.



Tak hanya membagikan buku, hari ini kami juga ada agenda terima aspirasi dari peserta didik dan para guru di sd impres kwimi ini. Banyak hal yang di sampaikan dan menjadi tugas penting untuk BEM Nusantara mengawalnya, ungkap eko.



Issue pendidikan adalah salah satu issue yang menjadi konsen BEM Nusantara, hari ini kita masih melihat jauhnya ketertinggalan yang harus kita kejar dari pemerataan pendidikan di indonesia, bagaimana minimnya fasilitas di sd impres kwimi merupakan satu dari sekian banyak contoh potret pendidikan di tanah papua. Tegas eko



Kami berharap Mas menteri nadiem makarim dapat mendengar dan menerima hasil kegiatan yang kami buat di papua yang nantinya akan kami sampaikan langsung kepada kemendikbudristek, untuk di tindak lanjuti aspirasi dari guru-guru yang sudah lama menantikan perubahan. Sehingga kemudian bisa menjadi pemantik semangat pengembangan SDM di tanah papua untuk menjadi lebih baik lagi, apalagi di SD Impres Kwimi ini muridnya 100 persen orang asli papua (OAP) tandas eko.



BEM Nusantara dengan swadaya Mahasiswa akan bangunkan ruang Perpustakaan untuk adik-adik siswa di SD Impres Kwimi. Kami akan buktikan kami benar-benar hadir untuk mendukung pemerintah memerdekakan pendidikan di tanah papua. Tutup eko.(A. Faruq)

RECENT POSTS