,

Iklan

Iklan

Gempa Bumi Magnitudo 7,4 di Nusa Tenggara Timur (NTT), Begini Kata Ketua DPR RI

SerikatNasional
17 Des 2021, 10:04 WIB Last Updated 2021-12-17T09:31:16Z


Serikatnasional.id - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah siaga dan sigap melakukan tanggap darurat menyusul banyaknya bencana alam yang terjadi di Indonesia belakangan ini. 



Mengenai gempa  bumi magnitudo 7,4 di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang juga turut dirasakan hingga daerah lain, seperti Sulawesi, Puan meminta pemerintah memprioritaskan operasi penyelamatan warga dari dampak akibat gempa.



“Keselamatan rakyat harus berada di atas segalanya, "ucap Puan.



Puan juga mengingatkan perlunya penanganan khusus bagi balita, anak-anak, dan masyarakat berkebutuhan khusus. Ditambahkannya, pengerahan tenaga medis untuk memberikan pertolongan kepada korban pun harus menjadi perhatian.



“Masyarakat tidak perlu panik, namun harus tetap waspada terhadap ancaman tsunami dan gempa susulan. Ikuti imbauan dari petugas dan cari tempat perlindungan yang aman untuk memastikan agar diri dan keluarganya dalam kondisi aman,” sebut Puan.



Lebih lanjut, mantan Menko PMK itu meminta pemerintah bersama instansi lainnya merencanakan dengan seksama penanganan terhadap risiko terjadinya bencana. Puan mengingatkan, banyaknya bencana alam di Indonesia akhir-akhir ini mengharuskan semua pihak bekerja sama agar bisa meminimalisir timbulnya korban, kerugiaan dan kerusakaan. (Imam Rasyidi)

RECENT POSTS