,

Iklan

Iklan

Release FEB UB “Coaching Digital Marketing Berbasis Marketplace pada UMKM Sangkres dan UMKM Tahu Nusa”

SerikatNasional
5 Nov 2021, 19:47 WIB Last Updated 2021-11-05T12:48:37Z

 


Malang-Serikatnasional.id| Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya melalui skema FEB Bersama Mitra Mengabdi telah melaksanakan pengabdian masyarakat dengan judul “Coaching Digital Marketing Berbasis Marketplace pada UMKM Sangkres dan UMKM Tahu Nusa” di Dialoogi Space and Coffee. 



Kegiatan Pengabdian ini diketuai oleh Farah Wulandari Pangaestuty, SE., ME, Ph.D. Pengabdian ini menghadirkan Ronny Ersya Novianto Putra, SE., MA dan Muhammad Najib Abdulrahman selaku instruktur serta Palestin Tara Lathifaniya dan Muthia Alvi Aulia Wahyudianti sebagai anggota.



UMKM sasaran ialah UMKM Sangkres dan UMKM Tahu Nusa, keduanya merupakan UMKM makanan di Kabupaten Malang dan Kota Batu, keduanya telah melaksanakan produksi berbasis pemberdayaan masyarakat



Muhammad Najib Abdulrahman mengungkapkan bahwa bisnis yang efektif memiliki tiga tahapan yakni 1) strategi mendapatkan trafik sebanyak-banyaknya dengan mengupas berbagai fitur dan trik yang dapat mendatangkan trafik maksimal 2) strategi mengubah trafik menjadi penjualan dengan mengupas berbagai fitur dan trik agar konversi penjualan meningkan dan 3) strategi meningkatkan nilai penjualan setiap customer dengan mengupas berbagai fitur dan trik agar customer berbelanja lebih dari satu produk.



“terdapat beberapa hal yang sangat berpengaruh terhadap trafik antara lain pencairan (search engine), foto thumbnail, iklanku shopee, promo shopee dan flash sale, teknik varian serta broadcast chat” lanjut Najib (05/11),



Pengabdian ini dilaksanakan dengan memberikan pelatihan kepada UMKM mengenai digital marketing berbasis marketplace. Kegiatan ini diharapkan agar dapat mewujudkan output pada UMKM yang berupa peningkatan selling dan manfaat sosial berkelanjutan.



Kontributor: Ahmad Faruq


RECENT POSTS