,

Iklan

Iklan

PMII Asy'ariyah Stidar adakan PKD Spesial

SerikatNasional
23 Nov 2021, 13:35 WIB Last Updated 2021-11-23T06:35:55Z


Serikatnasional.id| Dalam setiap organisasi adapun hal yang penting adalah kaderisasi. Karena bisa dilihat dari hal ini maju atau mundurnya sebuah organisasi, apalagi orang-orang didalamnya adalah mereka yang memang murni ingin memajukan sebuah organisasi maka sangatlah penting dilakukan kaderisasi demi sebuah kemajuan organisasi.



Dalam hal ini Pengurus Komisariat (PK) Persiapan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melaksanakan kaderisasi formal yang kedua yaitu Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang bertempat dipondok Pesantren Raudlatul iman di dusun mandala barat desa gadu barat kec, ganding kab. Sumenep.



Dalam pembukaan kegiatan tersebut seperti biasa dibuka dengan pembacaan Surotul Fatihah yang dikhususkan kepada para Muassis NU dan para pendiri PMII Serta para pahlawan yang telah gugur dalam medan pertempuran.



Dalam acara yang sakral seperti ini panitia sengaja mendatangkan Pengasuh Pondok Yang sekaligus menjadi Mabinkom di PMII Komisariat Persiapan Asy'ariyah Stidar Sumenep. 



Pada penyampaiannya disaat sambutan ketua komisariat persiapan PMII Asy'ariyah Stidar sumenep menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini adalah hal yang wajib dalam organisasi PMII dan kalian selama tiga hari kedepan dari sekarang akan mendapatkan sajian materi-materi yang telah temen-temen panitia persiapkan.



"Kalian akan mendapatkan sajian materi-materi khusus yang telah disiapkan panitia selama tiga hari kedepan" paparnya dengan nada semangat.



Pada saat yang bersamaan pula Pengasuh pondok pesantren Raudlatul Iman K. Sahli Hamid, S. Ag, M. Pd. juga menyampaikan Sambutannya beliau sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan seperti ini karena tujuannya adalah untuk menambah wawasan temen-temen Mahasiswa dan Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman. 



"Saya menyambut baik kegiatan ini karena bagian dari pembinaan intlektual, bimbingan dan lain sebagainya. Belajar dan belajar bahwa halnya kuliah tidak hanya dibangku kuliah melainkan hal2 yg ada di masyarakat" jelasnya 



Terlebih dari hal itu beliau menambahkan lagi agar semangat para kader PMII tidak keluar dari faham yang diajarkan oleh para Muassis NU. 



"Ciri khas mahasiswa dan mahasiswi PMII ini adalah seperti santri. Karena PMII ini merupakan anak kandung NU" Tambahnya 



Terlebih lagi Pengurus Cabang PMII Sumenep yang juga hadir yaitu Sahabat Ainur Dahlan dalam membuka kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD)  I adalah para kader-kader PMII tidak hanya selesai di kegiatan disini karena setelah ini adal pelatihan kader lanjut (PKL) kemudian Pelatihan Kader Nasional (PKN).



Setelah dibuka langsung oleh perwakilan Pengurus Cabang PMII Sumenep ini acara berjalan dengan khidmad dan diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Iman yaitu K. Ali Mufti Hamid, M.M. Namun sebelum memipin doa beliau sedikit menyampaikan stimulus agar semangat para kader  PMII Asy'ariyah Stidar dapat mengetahui bahwa mereka adalah anaknya NU.



"Orang NU itu ikhlas dan tidak berpengaruh dengan kuantitas dan PMII gayanya orang NU dan saatnya kita mengabdi pada agama dan negri" jelasnya dengan nada semangat.



Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 21-24 November 2021

RECENT POSTS