,

Iklan

Iklan

Karang Taruna The Briliant, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Santunan Anak Yatim

SerikatNasional
19 Okt 2021, 18:18 WIB Last Updated 2021-10-19T12:38:38Z


Sampang-Serikatnasional.id |Karang Taruna (Katar) the Briliant desa Batoporo Barat kecamatan Kedungdung kabupaten Sampang Madura, menggelar peringatan maulid nabi Muhammad Saw dengan rangkaian santunan anak yatim.


Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerja nyata dan kepedulian pemuda karang taruna terhadap anak-anak yatim yang ada didesa Batoporo Barat kecamatan Kedungdung kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, Minggu (17/10/2021).


Dari penelusuran media ini dilapangan, setidaknya 40 anak yatim mendapatkan santunan berupa uang tunai dan sembako dari pengurus karang taruna the Briliant yang bertempat di sekretariat karang taruna desa setempat.


Andre Efendi ketua umum karang taruna the Briliant desa Batoporo Barat saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sering memberikan bantuan terhadap anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang ada didesa setempat dari hasil sumbangan dari para donatur serta dari hasil penggalangan dana oleh pengurus karang taruna the Briliant.


"Kami sering menggelar acara santunan anak yatim dan bantuan sembako bagi kaum dhuafa yang ada desa Batoporo Barat mas...! ," ucap Andre.


Selain itu, lanjut Andre kami juga mengadakan buka bersama dengan anak yatim dan kaum dhuafa dibulan romadhon.


"Namun untuk kegiatan kali ini, kami isi dengan memperingati maulid nabi Muhammad Saw dan disertai dengan santunan anak yatim, sebagai bentuk penghormatan kami terhadap nabi Muhammad Saw, karena beliau juga mengatakan pada ummat Islam, untuk mensejahterakan kehidupan anak-anak yatim," ungkap Andre usai melaksanakan santunan anak yatim.


Sementara, Bendahara karang taruna the Briliant saat disinggung siapa saja para donatur dari kegiatan tersebut, ia mengatakan dengan santai bahwa banyak para donatur yang selalu membantu kegiatannya


"Banyak para donatur kami mas...! Sebut saja Hamba Allah karena mereka tidak mau disebutkan namanya," tuturnya.


Perlunya diketahui, bahwa kegiatan tersebut oleh karang taruna the Briliant dan tidak ada campur tangan pemerintah desa (Pemdes) dari desa Batoporo Barat kecamatan Kedungdung Sampang. (MM/TIM)

RECENT POSTS