,

Iklan

Iklan

Jelang Isu Reshuffle, DPP PSMP Minta Jokowi Copot Risma dari Mensos dan Usulkan Ganjar Pranowo Sebagai Gantinya

@SerikatNasional
4 Okt 2021, 16:16 WIB Last Updated 2021-10-04T09:16:56Z

 

Anshar Ilo, Ketua Umum DPP Pemuda Solidaritas Merah Putih (PSMP)


Jakarta-SerikatNasional.id | Video viral yang mempertontonkan Menteri sosial Tri Rismaharini dalam aksi emosionalnya, terlihat Risma sedang memarahi bawahannya yang merupakan pegawai PKH. Sontak hal ini menuai banyak sorotan dari berbagai kalangan.


Ketua Umum DPP Pemuda Solidaritas Merah Putih (PSMP) Anshar Ilo secara tegas meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk mengevaluasi Risma agar dicopot dari jabatan Menteri Sosial  yang dinilai tidak memiliki prestasi yang gemilang.


Menurut Anshar, selama ini Risma dikenal gemar marah ketimbang bekerja dengan benar, Risma tidak punya prestasi lebih selain marah-marah.


"Apa sih kelebihan dari sosok Risma selain marah-marah, hampir tidak ada perubahan nyata di tubuh Kemensos, Risma gagal dalam bekerja kolektif dengan bawahannya, tidak mampu menjadi pemimpin dalam menjalankan visi misi di bidang kerjanya," kata Anshar melalui keterangan resminya ke wartawan, Senin (04/09).


Lebih lanjut, katanya sosok Risma bukanlah sosok negarawan, sebagai perempuan harusnya lebih lembut dalam berkomunikasi, memiliki etika dan saling menghargai sesamanya, memamahi adat istiadat di setiap daerah yang dikunjungi, seorang bawahan sekalipun itu yang berbuat kesalahan tidak layak dipermalukan di depan umum.


"Terbukti, setelah aksi marah-marah Risma beberapa kali di setiap daerah, faktanya tidak ada perubahan di Kemensos, artinya itu bukan menjadi solusi, cuma menjadi aksi sensasional saja, tegas tapi sopan dan solutif dong," imbuh Anshar.


Sejauh ini, pihaknya menilai, hampir tidak ada perubahan berarti di Kemensos semenjak dipimpin oleh Risma, secepatnya dievaluasi dan digantikan dengan sosok yang lebih cerdas dan bijaksana.


Ia menuturkan, yang tepat mengantikan adalah Ganjar Pranowo yang saat ini sebagai Gubernur Jawa Tengah yang dikenal kekinian dan dekat dengan masyarakat, Memiliki kemampuan kepemimpinan yang tegas namun memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat.


"Ganjar berhasil memberikan banyak perubahan positif ke Jawa Tengah, sehingga mengantongi banyak prestasi mengagumkan sebagai seorang Gubernur, pribadi seperti inilah yang tepat menjabat  menjadi Menteri Sosial mengantikan yang sekarang," ujar pria yang juga salah satu Ketua Relawan Pemenangan Jokowi-Amin saat Pilpres 2019.(i)

RECENT POSTS