,

Iklan

Iklan

Harmansyah Sebut Program Pemerintah Atasi Pandemi Sudah Maksimal

@SerikatNasional
19 Okt 2021, 17:18 WIB Last Updated 2021-10-19T10:19:38Z

 


Makassar-SerikatNasional.id | Ketua Karang Taruna Sulsel Harmansyah menyebut  program pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 sudah maksimal dan sukses.


Hal itu disampaikan Harmansyah saat menjadi narasumber FGD yang digelar KAMMI Makassar di Warkop Sija Bontomene, Selasa (19/10/2021).


Harmansyah menyebut indikator keberhasilan pemerintah mengatasi pandemi begitu banyak, dan dirasakan masyarakat yang sedang terhimpit ekonomi akibat Covid-19.


"Saya menilai bahwa pemerintah kita sudah maksimal dalam penanganan pandemi saat ini. Program seperti PKH, BLT, Kartu Prakerja dan sebagainya cukup maksimal dan begitu dimanfaatkan dengan baik warga penerima," jelas Harmansyah.


Meski begitu, Harmansyah mengatakan dimasa ini dibutuhkan kolaborasi semua pihak, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Dibutuhkan keterlibatan aktif dan kepedulian sosial berbagai pihak untuk bisa terlepas dari Covid-19.



"Menangani pandemi Covid-19 bukan cuma kerja pemerintah, Satgas saja. Tetapi, mari berkolaborasi bersama untuk turut mengawal sejumlah program pemerintah yang sangat dibutuhkan warga supaya kita bisa terbebas dari pandemi ini," jelas politisi Partai Gerindra itu.


 Harmansyah juga menyebut bahwa, persoalan yang perlu dilakukan pengawalan adalah pemulihan ekonomi nasional, sembari memasifkan pelaksanaan vaksinasi agar tujuan-tujuan keluar dari persoalan Covid-19 bisa terwujud.


Sementara itu, Ketua KAMMI Makassar Agung Wahyudi memberi apresiasi khusus terhadap program subsidi kuota bagi pelajar dan mahasiswa yang sangat dibutuhkan saat pembelajaran online.


"Saya secara pribadi merasakan betul program subsidi kuota itu yang disiapkan pemerintah. Ini bukti bahwa eksistensi dan kehadiran negara dimasa pandemi nyata," demikian Agung.

RECENT POSTS