,

Iklan

Iklan

Gotong Royong Bersama, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Senantiasa Terapkan Protokol Kesehatan

@SerikatNasional
8 Okt 2021, 18:55 WIB Last Updated 2021-10-08T11:55:32Z

 


Sumbawa Besar-SerikatNasional.id |  Bhabinkamtibmas Desa Kalimango Kecamatan Alas Bripka Usniyanto  bersinergi lakukan gotong royong bersama Babinsa, Staf Desa serta warga binaan, Jum’at (08/10/21) pagi.


Kegiatan gotong royong tersebut berupa membersihkan jalan hingga saluran selokan yang dipenuhi oleh sampah hingga rumput liar, agar tidak terjadi penyumbatan yang kemudian akan menimbulkan banjir dan juga menimbulkan berbagai macam penyakit diantaranya demam berdarah.


"Kegiatan ini rutin kami lakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir maupun sarang penyakit, mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan," ujar Bhabinkamtibmas.


Bhabinkamtibmas juga mengapresiasi semangat dan kebersamaan warga desa yang bersedia meluangkan waktu untuk ikut bergotong royong membersihkan di sepanjang jalan desa demi menjaga keindahan lingkungan dan juga membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 karna dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat maka Covid-19 dapat lawan bersama. 


Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga turut mengajak dan mengingatkan warga untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan 5M pencegahan covid-19 dan mengajak warga yang belum melaksanakan vaksin agar segera di vaksin.


Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Alas AKP Djoko R.S. Gatot mengatakan apa yang dilakukan personelnya tersebut merupakan wujud soliditas bersama warga binaannya khususnya dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan juga sehat.(ham)

RECENT POSTS