,

Iklan

Iklan

GMNI Sumbawa Gelar PPAB Lintas Komisariat Dengan Tema "Semangat Persatuan Pemuda Melalui Nilai-Nilai Pancasila"

@SerikatNasional
22 Okt 2021, 21:17 WIB Last Updated 2021-10-22T15:49:11Z

 


Sumbawa Besar-SerikatNasional.id | Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Kab. Sumbawa (DPC GMNI Kab. Sumbawa) menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Lintas Komisariat di Desa Poto Kec. Moyo Hilir Kab. Sumbawa pada Jum'at (22/10) dan Kegiatan PPAB diikuti oleh seluruh calon Anggota dari berbagai kampus ternama  seperti UTS, IISBUD SAREA, UNSA Dll.


Kegiatan Pengkaderan kesempatan ini, DPC GMNI Kab. Sumbawa mengangkat tema "Semangat Persatuan Pemuda Melalui Nilai-Nilai Pancasila". 


Bung Opan Wawan Widiansyah selaku Ketua Panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap tamu undangan yang sudah menyempatkan diri untuk hadir di kegiatan PPAB GMNI Sumbawa kesempatan ini.


"Terimakasih Bapak/ibu sekalian atas kehadirannya, Selamat datang dirumah besar GMNI. GMNI adalah Rumah besar kaum Nasionalis yang senantiasa tetap berpegang teguh pada prinsip Pancasila, dan gandrung akan persatuan," paparnya.


Selain itu, Bung Dendy Muhazan Ketua DPC GMNI Sumbawa dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukur karena kegiatan kesempatan ini berjalan sesuai rencana.


"Luar biasa teman-teman panitia yang tetap semangat dan tetap setia menjalankan mandat organisasi," ucapnya.


"Terimakasih kepada PA GMNI Kab. Sumbawa yang sudah memberikan dukungan moril maupun materil dalam kegiatan PPAB adik-adik GMNI," ucap Bung Dendy, Sapaan akrab Ketua DPC GMNI Sumbawa.


"Terimakasih kepada Pemdes Poto, Ketua DPRD Kab. Sumbawa yang sudah berkenan menghadiri dan memberikan masukan serta saran kepada teman-teman GMNI Sumbawa," tambahnya.


Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rapiq dalam sambutannya mendorong kader-kader GMNI agar senantiasa Pro aktif dalam melihat kondisi sosial masyarakat, terutama melakukan kerja-kerja advokasi dengan cara turun dan berbaur langsung dengan masyarakat. 



"Harapan saya ke depan GMNI agar bisa dikenal sampai ke tingkat-tingkat Desa, keberadaannya harus membawa manfaat besar bagi masyarakat baik itu bagi kaum buruh, tani, nelayan, UMKM maupun masyarakat kecil lainnya," harapnya.



Selain itu, Bung Karno merupakan sosok Nasionalis sejati yang konsisten memperjuangkan nasib rakyat-rakyat kecil. 


"Pemikiran bung Karno tentang Marhaen itu harus betul-betul dijiwai dan di peraktikkan oleh seluruh kader GMNI dan bicara marhaen adalah kita bicara soal keberpihakan," jelas Bang Rafiq, Sapaan akrab Ketua DPRD Kab. Sumbawa. 


Dia juga menambahkan bahwa dirinya selaku Ketua DPRD Sumbawa mengajak Kader GMNI untuk menjadi jembatan antara pemerintah dan rakyat.


"Saya selaku Ketua DPRD mengajak kader GMNI untuk menjadi jembatan antara pemerintah dan masyarakat dalam melakukan gebrakan-gebrakan," ungkap Abdul Rafiq.

RECENT POSTS