,

Iklan

Iklan

Bersama Forkopimcam Dan Puskesmas Ketapang, Pemdes Bira Barat Gelar Vaksinasi

SerikatNasional
23 Okt 2021, 13:50 WIB Last Updated 2021-10-23T07:20:14Z

 

Sampang-Serikatnasional.idPemerintah Desa (Pemdes) Bira Barat Ketapang, bersama Forkopimcam dan Puskesmas Ketapang Sampang menggelar kegiatan suntik vaksin kepada warga dan masyarakat setempat.


Giat tersebut dilaksanakan di kediaman kepada desa (Kades) Bira Barat Ketapang Kurahman, pada Sabtu, 23/10/2021. dan merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah desa untuk keselamatan warga dari meluasnya wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid19) dengan harapan pemulihan ekonomi dan meningkat imun tubuh dimasa Pandemi Covid-19.


Dari pantauan tim media  dilapangan, Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala desa Bira Barat, Forkopimcam dan Kepala Puskesmas Ketapang, Tokoh masyarakat serta Ormas dan aktivis yang ada di lingkungan kecamatan Ketapang kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, Sabtu (23/10/2021).


Kurahman kepala desa (Kades) Bira Barat kecamatan Ketapang saat dikonfirmasi oleh media Radar x menjelaskan bahwa tingkat kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dragtis tinggi.


"Alhamdulillah, sekarang masyarakat desa Bira Barat sudah mulai memahami dan menyadari betapa pentingnya melakukan suntik vaksin, sehingga yang awalnya masyarakat was-was dengan vaksin, malah sekarang tanpa diajak masyarakat begitu antusias mengikuti vaksinasi, bahkan masyarakat hanya mendengar informasi yang melalui perangkat desa," ucap Kurahman kades Bira Barat.


"Saya selaku kepala desa (Kades) sangat berterima kasih kepada masyarakat desa Bira Barat yang sudah melakukan vaksinasi, karena pada dasarnya melakukan vaksinasi sama saja dengan mensukseskan program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran wabah Covid 19," lanjut Kurahman.



Dikatakannya, melakukan vaksinasi adalah salah satu bentuk ikhtiar pemerintah desa dan masyarakat Bira Barat dalam mengahadapi pendemi Covid19.


Saat disinggung banyaknya peserta dan dosis vaksin yang sedang digalakkan saat ini, Kurahman dengan tegas megungkapkan.


"Masyarakat yang mengikuti vaksinasi  untuk hari ini, insya Allah kurang lebih 500 orang, sedangkan untuk dosis yang diberikan untuk hari ini rata-rata masih dosis pertama, hanya ada sebagian yang melakukan vaksinasi dosis kedua," ungkap Kurahman.


Ditempat yang sama, Moh. Tamam salah satu aktivis Pantura yang ikut mensukseskan kegiatan vaksianasi sangat mengapresiasi giat dari pemerintah desa (Pemdes) dan antusiasnya masyarakat.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi hari ini, karena begitu antusias masyarakat desa Bira Barat dalam melakukan suntik vaksin," tutur Moh. Tamam.


"Dan saya yakin, dengan begitu antusiasnya masyarakat yang ikut vaksinasi itu tidak lepas dari peran aktif pemerintah desa (Pemdes) dan kepala desa Bira Barat dalam memberikan pemahaman dan melakukan edukasi yang baik kepada warganya," pungkas aktivis KPK Nusantara DPC Sampang.


Hingga berita ini dinaikkan, bahwa kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Nakes dari Puskesmas Ketapang sedang berlangsung. (MM/TIM)

RECENT POSTS