,

Iklan

Iklan

Batik Kade Pamekasan Madura Membuat Warga Kabupaten Jember Terpesona

SerikatNasional
6 Okt 2021, 11:57 WIB Last Updated 2021-10-06T11:20:23Z

 
SerikatNasional.id | Seperti yang kita semua tahu, industri fashion telah menjadi salah satu industri terbesar di dunia, sejalan dengan kebutuhan manusia akan kebutuhan sandang. Industri ini bergerak sangat dinamis menyesuaikan kebutuhan jaman atau disebut dengan trend. 


Trend fashion berubah-ubah setiap saat mengikuti perkembangan tekhnologi internet dan media sosial. Geliat fashion makin menyebar cepat dengan kemudahan akses informasi bukan hanya dikota besar tapi juga di berbagai daerah termasuk Jember.


Jember selain dikenal sebagai kota #karnaval dunia, seharusnya menjadi salah satu trend center dalam industri fashion, khususnya di Jawa Timur. Jember Fashion Society 4.0 bisa menjadi salah satu sarana untuk menampilkan mahakarya fashion dari seluruh pekerja fashion baik Designer maupun UMKM yang terkait. Hal ini diharapkan bisa menjadi salah satu pemicu semakin berkembangnya industri fashion khususnya di Jawa Timur. 


Berangkat dari keinginan untuk turut serta menggeliatkan pariwisata serta memajukan industri fashion di Jember, maka Jember Fashion Society (JFS 4.0), diadakan dalam bentuk Fashion Week selama 5 hari (mulai tanggal 29 September – 03 Oktober 2021) dengan menampilkan karya designer dari seluruh Jawa Timur.


JFS 4.0 mengankat tema TECHNICOLOR. Technicolor sendiri adalah tata warna. Kalau dalam industri film tahun 1920-1950, technicolor adalah proses pewarnaan film dengan ciri khas naturasi tinggi, dari film hitam putih menjadi film berwarna. Hal ini sangat relevan dengan kondisi saat ini, ditengah pandemi global wabah virus corona, kami mengajak penggerak industri kreatif untuk bangkit dan berkarya kembali setelah keterpurukan ditengah pandemi. 


Batik KaDe Madura mengusung warna Color dalam pagelaran ini. Seperrti yang kita ketahui Madura merupakan salah satu daerah dengan kualitas batik terbaik di Jawa Timur. Dengan ciri khas warna menyala dan corak yang beragam. 


Kami berharap dengan partisipasi ini Batik KaDe Madura makin dikenal dan makin banyak disukai masyarakat Jawa Timur terutama para kaum Millenial, Untuk kalian pecinta batik jangan lupa KENAKAN BATIKMU TENTUKAN GANTENGMU / CANTIKMU.

RECENT POSTS