,

Iklan

Iklan

Dekan Fakultas Hukum Apresiasi Ketua IKA Fakultas Hukum Unhas Memimpin Negara G20 Bidang Pertanian

@SerikatNasional
19 Sep 2021, 16:23 WIB Last Updated 2021-09-19T09:23:42Z

 


Makassar, SerikatNasional.id | Ketua Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (IKA FH Unhas) yang juga Menteri Pertanian (Mentan) Indonesia Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH terpilih menjadi ketua G20 bidang pertanian, Jumat (17/9/2021).


Pada pertemuan G20 tersebut, Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) mengajak para peserta delegasi negara G20 untuk meningkatkan peran sektor pertanian berkelanjutan dalam pencapaian Suistainable Development Goals (SDGs) terutama untuk negara Afrika.


“Indonesia terus mendukung Afrika dengan berbagi pengalaman mengenai berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Indonesia dalam meningkatkan produksi pertanian dan pencapaian ketahanan pangan dan gizi,” jelas Syahrul dalam sambutannya pada Open Forum on Sustainable Agriculture, Italia, pada Jumat (17/9/21).


Berbagai kalangan turut memberikan apresiasi atas terpilihnya mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode tersebut, salah satunya datang dari Dekan Fak. Hukum Unhas Prof.Dr. Farida Patittingi, SH, M.Hum. 


"Alhamdulillah tentu prestasi ini bukan hanya memberikan kebanggaan bagi kalangan alumni dan Civitas akademika Fakultas Hukum Universitas hasanudin saja, tapi juga bagi bangsa Indonesia," tutur Prof. Farida.(I)

RECENT POSTS