,

Iklan

Iklan

Memaknai Hari Kemerdekaan Karang Taruna Jatimurni Kota Bekasi Adakan Webinar dan Berbagi Makanan

@SerikatNasional
17 Agu 2021, 17:53 WIB Last Updated 2021-08-17T10:53:13Z

 


Bekasi, Serikatnasional.id | Selasa, 17 Agustus 2021. Dalam memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun, Karang Taruna Kota Bekasi, khususnya RW 03 Jatimurni Pondok Melati menyelenggarakan webminar secara hybrid dengan tema “Memaknai Kemerdekaan Indonesia dalam Pembangunan Kepemudaan Bekasi” yang dihadiri lebih dari 300 peserta baik langsung, via zoom, dan live instagram @rw03_jatimurni_bekasi dan diakhiri dengan aksi berbagi makanan serta masker bagi yang membutuhkan dibeberapa titik daerah, diantaranya di bunderan tol Jatiwarna, mesjid Al-Ikhlas Jatimurni, dan sekitaran Pondok Melati sebagai bentuk empati sesama masyarakat dan anak muda di tengah pandemi covid-19.


Dalam kesempatan ini, ketua RW 03 bapak Lasdi, S. Ag., M.Si, menyampaikan pesan dan apresiasi kepada para anak muda kota Bekasi, khususnya pemuda Jatimurni “saya begitu bangga dan mengapresiasi kepada para anak muda, walaupun ditengah keterbatasan pandemi tetap bisa menyesuaikan dan tetap bisa berkarya. ini merupakan terobosan perdana karang taruna Jatimurni Bekasi, saya sangat bangga," ungkapnya.


“Janganlah kiranya kita menutup mata dan telinga ketika melihat saudara kita sedang kesusahan. Kita harus percaya, membantu melalui hal-hal sederhana dapat memberikan dampak yang besar bagi kehidupan umat manusia. Marilah membangun bangsa dengan langkah sederhana yang kian pasti. Marilah membantu sesama dengan hal sederhana yang kita miliki dan momentum kemerdekaan ini menjadi momentum kita bersama,” ujar beliau diakhir sambutan.


Ketua Karang Taruna Pondok Melati menambahkan, “anak muda sangat penting membangun aktifitas positif dan sosial, itulah marwahnya karang taruna.” ujar bang Aming.


 Selaras dengan hal itu, salah satu narasumber menyampaikan pesan Anak muda adalah harapan bangsa karena sejarah dunia ialah sejarah anak muda.


 “Jangan sampai kesiapan anak muda menghadapi bonus demografi menjadi sebuah visi utopis, tapi harus menjadi sebuah kenyataan. Dengan adanya indeks pembangunan pemuda Indonesia dari bappenas, ini menjadi salah satu fokus pemuda untuk sama-sama menyiapkan pondasi kesiapan anak muda di masa yang akan datang. Dan disinilah peran karang taruna untuk ikut serta mewujudkan indeks pembangunan tersebut.” ujar Dinno Ardiansyah selaku co-founder centennialz.


Dalam kesempatan yang sama, bang Phieky menambahkan anak muda harus peduli lingkungan dan menumbuhkan budaya KPK, memiliki kemauan untuk komunikasi-peduli-kemauan.


Dan dalam kesempatan ini, salah satu komika Jakarta Timur yang juga asli Kota Bekasi menyampaikan pandangan dan optimisme terhadap kota Bekasi dengan penuh jenaka, “anak Bekasi harus pede harus berani buktiin diri ke Jakarta, jangan minder walaupun sering dibilang warga dari planet, tempatnya bedebu, daerahnya jauh sampe harus pake paspor dan lainnya. Bekasi keren kok, Pevita Pearce aja asalnya dari Rawalumbu kok:)” ujar Firsyal Dwianja.


Ardhan Ardianto selaku aktivis lingkungan dan anti sampah mengatakan, kepedulian terhadap lingkungan harus digaungkan sedini mungkin, dimulai dari diri sendiri dan lingkungan terdekat. Jangan sampai masalah sampah dan lingkungan menjadi momok yang menakutkan untuk Indonesia, khususnya kota Bekasi.


Setelah semua narasumber memaparkan materi, moderator memberikan closing statement “Selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, kita percaya harapan besar itu ada di anak muda dan pemuda kota Bekasi," ujar Putri.


Diakhir rangkaian memaknai hari kemerdekaan ke-76, karang taruna Kota Bekasi membuat aksi berbagi makanan bekerja sama dengan gokskin. Koordinator aksi berbagi bang Tri Widyatmoko dan bang Galang Dio memberikan pesan, ini merupakan bentuk empati dan solidaritas anak muda kota Bekasi ditengah kondisi pandemi covid-19. Semoga bangsa kita bisa segera pulih dan bangkit dari wabah pandemi ini.


Memaknai kemerdekaan ala pemuda Bekasi kali ini di support oleh nasi kulit Goksin, Pupuk Booster GB, Fesdiv, Kala Risoles, Thriftin Goods, Botol Tuang, GUA, dan media partner Karang Taruna serta darikampung.id.


Reporter: Teofilus

RECENT POSTS