,

Iklan

Iklan

Latih Kedisiplinan Sejak Dini, Santri PP. Raudlatul Iman Desa Gadu Barat Kecamatan Ganding, Rutin Latihan Pramuka

SerikatNasional
28 Agu 2021, 09:03 WIB Last Updated 2021-08-28T03:16:34Z



Sumenep - SerikatNasional.id| Sebagai bentuk dari proses kedisiplinan ilmu maka Lembaga Pendidikan Islam Raudlatul Iman mengadakan latihan rutin gerakan pramuka yang dilaksanakan dilingkungan Madrasah Raudlatul Iman.


Moh Rofi menyampaikan bahwa latihan pramuka seperti ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan para siswa dan siswi.


"Dalam hal apapun agar lebih semangat lagi didalam mengikuti latihan Pramuka," ujarnya.


Dijelaskan, latihan rutin Gerakan Pramuka (GP) pondok pesantren Raudlatul Iman ini dilaksanakan setiap hari jumat. Kali ini latihan ini dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2021 jam 15.00 wib sampai 17.00 wib di halaman Madarasah Ibtidaiyah MI Raudlatul Iman.


"Dengan materi Pengenalan Kepramukaan. Latihan ini untuk penggalang dan penegak putra dan putri," ucapnya.


Kegiatan mingguan seperti ini diikuti oleh semua siswa dan siswi mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah stanawiyah (Mts), Madrasah Aliyah (MA), dan Sekolah menengah kejuruan SMK.


"Latihan seperti ini memang diwajibkan dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah stanawiyah (Mts), Madrasah Aliyah (MA), dan Sekolah menengah kejuruan SMK agar kedisiplinan mereka biasa terlatih," tambahnya.


Dalam kegiatan ini ada beberapa materi yang disampaikan seperti Pengenalan kepramukaan, kode-kode dalam gerakan pramuka, dan tali-temali seperti biasanya yang memang ada didalam pramuka.


Reporter: Moh Ghalif Bafadlal

RECENT POSTS