,

Iklan

Iklan

Kolam Renang Model Tapak Kaki Gubernur NTT Kini Hadir di Alor

@SerikatNasional
13 Agu 2021, 15:32 WIB Last Updated 2021-08-13T13:23:13Z


NTT, Alor, Serikatnasional.id | Untuk mewujudkan Alor sebagai sentral pariwisata di dunia, tidak terlepas dari segala upaya pegiat pariwisata bersama Pemerintah dalam upaya pengembangan potensi wisata dengan memberikan warna baru bagi para wisatawan.


Hal itu terlihat di Viktori Cottage Wolwal, Kecamatan Alor Barat Daya (ABAD), Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Warna baru tersebut yakni Kolam Renang berbentuk tapak kaki kiri Gubernur NTT Viktor Bungtilu.


Pengelolah Viktori Cottag Wolwal Ishak Agung S. Atacay kepada Media ini, Jumat (13/8/2021) mengatakan, pembuatan kolam renang berbentuk tapak kaki Gubernur NTT itu menjadi daya tarik tersendiri di dunia pariwisata dengan tujuan menjadikan Alor sebagai sentral pariwisata.


"Kita membuat kolam renang (berbentuk) tapak kaki itu dengan tujuan untuk daya tarik pariwisata Alor," ujar Agung.


Owner Alor Production itu menjelaskan, Alor kini sangat dikenal dengan taman bawah laut terindah di dunia. Oleh sebab itu kata Agung, dengan hadirnya kolam renang tapak kaki yang berdekatan dengan pantai ini dapat berkolaborasi untuk meningkatkan kenikmatan dan ketertarikan para wisatawan yang berkunjung ke Alor.


"Setahu saya orang yang habis menyelam itu wajib berendam di air panas untuk mengembalikan jiwanya kesegaran," ungkapnya.


Agung menjelaskan, kolam renang berbentuk tapak kaki Gubernur merupakan buah dari mitra bersama dengan Dinas Pariwisata NTT. Ia menyebutkan kolam renang berbentuk tapak kaki bagian kiri itu pertama di dunia.


"Pas pengerjaan kolam, saya kasih (beri) saran akhirnya diterima Pemprov (NTT). Yang namanya mitra kita mau membangun Alor kita tidak melihat uangnya tapi bagaimana sesuatu (kolam renang) yang bisa membuat daya tarik Alor," jelas Agung yang juga Anggota Asidewi Provinsi NTT.


"Menurut versi kami kolam renang itu kami sebut pertama di dunia," sebut Agung.


"Kedepan semoga Pandemi ini berkurang (selesai) orang-orang dapat menginjakkan kaki bagian kiri di Alor. Alor ini kita kembangkan menjadi sentral pariwisata," pungkas Agung yang juga pengelolah Taman Wisata (Edukasi) Hutan Nostalgia Mini Zoo Alor-NTT.


Dengan kehadiran kolam renang berbentuk tapak kaki Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Agung mengatakan, ini bukti kehadiran Pemprov di Alor.


"Kebetulan Viktori Cottag Wolwal dibangun ini lewat program Gubernur. Bicara pariwisata itu bicara promosi, (sehingga) kami disini juluki tapak kakinya Bapak Gubernur. Jadi ada sesuatu yang dia (Gubernur) buat di Alor. Artinya kedepan, banyak lagi yang dia (Gubernur) buat di Alor, itu harapan kami," ujarnya.


Owner Alor Outbound itu mengatakan, Kolam Renang berbentuk tapak kaki Gubernur NTT rencananya akan dibuka secara umum.


"Lihat situasi. Ini kan Pandemi (Covid-19), kami batasi orang (pengunjung) hanya 50 persen, lebih dari itu tidak bisa masuk. Protokoler kesehatan (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan/ 3M) wajib diikuti oleh pengunjung. Kalau tidak, minta maaf kami suruh pulang," jelasnya.


"Retribusi biaya yang sudah ditetapkan pintu masuk 5 ribu dan (untuk) kolam renang 15 ribu sekali masuk. Ini untuk membantu pendapatan daerah," tambah Agung Pengelolah Viktori Cottag Wolwal.


"Semoga ada kucuran dana besar dari Kabupaten, Provinsi dan Kementerian untuk Pariwisata di Alor yang sebesar-besarnya. Karena saya yakin Anak-Anak Muda Alor siap eksekusi dan bisa dipercaya untuk menciptakan Alor sentral pariwisata. Kami mampu asal dikasih (diberi) kesempatan," harapnya.


Sekedar diketahui, Kolam Renang berbentuk tapak kaki Gubernur NTT dengan jari kelingking berdiameter 1 meter, jari manis 1,10 meter, jari tengah 1,30 meter,  jari telunjuk 1,40 meter, Ibu jari 1,65 meter. Yang besar 9×5×3 meter.


Alor Kenyang, Alor Pintar, Alor Sehat
NTT Bangkit, NTT Sejahtera
Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.(MK)

RECENT POSTS