,

Iklan

Iklan

Kasus Covid-19 di NTT Meningkat, Begini Tanggapan Salah Satu Aktivis Kota Makassar

@SerikatNasional
9 Agu 2021, 14:09 WIB Last Updated 2021-08-12T15:10:10Z

 


Makassar, Serikatnasional.id - Kasus Covid-19 di Nusa Tenggara Timur  (NTT) 6 Agustus  2021  meningkat sebesar 3.598 kasus. Data ini di sampaikan langsung oleh Peresiden RI dalam video yang beredar di medsos. Salah satu aktifis Kota Makassar yang berasal dari NTT  Ferdinando Seferi atau sering di panggil Bung Akar  menanggapi hal tersebut.


Bung Akar menyampaikan hal ini perlu diklarifikasi kembali soal data 3.598 kasus data warga yang terpapar oleh virus Corona. karena banyak warga NTT juga mengeluh soal banyak pasien yang di Covidkan.


"Salah satunya pasien korban kecelakaan dinyatakan positif Covid-19. Peristiwa ini terjadi di salah satu rumah sakit swasta di kota Kupang, ibu kota provinsi NTT. Kejadian seperti ini bukan pertama kali  dan mungkin saja terjadi di berbagai rumah sakit atau puskesmas di kabupaten lain di NTT," ungkap Bung Akar dalam rilis yang diterima Serikatnasional.id, Senin (09/8/2021).


Lanjutnya, yang perlu diperhatikan  oleh negara saat ini selain angka penularan virus Corona di NTT ialah diperlukan juga periksa Rumah Sakit nakal, yang sering mengcovidkan pasien.


"Hal ini yang kemudian perlu di sikapi juga oleh Negara karena apa bila hal ini tidak disikapi  akan berpengaruh pada psikologi warga NTT yang dimana banyak warga NTT yang takut, bila sakit masuk rumah sakit. Perlunya evaluasi setiap rumah sakit di NTT selain mendatai pasien yang terpapar Virus Corona.


"Negara wajib untuk memberikan sangsi kepada Rumah Sakit yang coba mengcovidkan pasien dan mestinya ada evaluasi secara keseluruhan Rumah Sakit bukan saja di NTT tapi juga di seluruh wilayah di Indonesia," tegas Bung Akar.(Red/FG)

RECENT POSTS