,

Iklan

Iklan

Kecamatan Darul Imarah Kukuhkan 150 Pantarlih, Siap Amankan Data Pemilih di Aceh Besar

SerikatNasional
24 Jun 2024, 22:34 WIB Last Updated 2024-06-24T15:44:22Z

 


Aceh Besar (Serikatnasional.id), – Sebanyak 150 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di Kecamatan Darul Imarah resmi dilantik pada hari ini di Aula UDKP Kecamatan Darul Imarah. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Darul Imarah, M. Althaf Kiram.


Dalam sambutannya, M. Althaf Kiram menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh petugas Pantarlih yang telah dilantik. Ia menekankan pentingnya peran Pantarlih dalam menjaga validitas data pemilih di kecamatan yang memiliki jumlah pemilih terbanyak di Kabupaten Aceh Besar. “Selamat kepada seluruh Pantarlih yang telah resmi dilantik hari ini. Tugas kita sangat penting, mengingat Darul Imarah merupakan kecamatan dengan jumlah pemilih terbanyak di Aceh Besar. Saya harap semua petugas bisa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,” ujar Althaf.


Selain itu, dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini, Camat Darul Imarah, Muhammad Basir, S.STP, M.Si, menekankan pentingnya menjaga koordinasi selama proses pendataan pemilih. “Saya mengingatkan kepada seluruh petugas Pantarlih untuk selalu menjaga koordinasi dengan pihak terkait selama pendataan nanti. Kerjasama yang baik akan memastikan data yang akurat dan valid,” ungkap Muhammad Basir.


Kapolsek Darul Imarah, Iptu Hendra Syah Putra, S.Psi, MH, turut memberikan arahan kepada para petugas untuk bekerja dengan integritas yang tinggi. Ia menekankan pentingnya kejujuran dan keadilan dalam menjalankan tugas. “Kerjakan tugas kalian dengan integritas, jujur dan adil. Kepercayaan masyarakat harus dijaga dengan baik,” kata Iptu Hendra.


Tak ketinggalan, Danramil Darul Imarah, Kapten Infantri Sugianto, juga memberikan motivasi kepada para petugas. Ia menekankan pentingnya semangat dalam menjalankan tugas yang berat ini. “Tetap semangat dalam bekerja, tugas ini berat tapi sangat mulia. Semangat kalian adalah kunci suksesnya pemutakhiran data pemilih ini,” ujar Kapten Sugianto.


Pelantikan ini menandai langkah awal yang penting dalam proses pemutakhiran data pemilih di Kecamatan Darul Imarah. Diharapkan, dengan dilantiknya 150 petugas Pantarlih, data pemilih di kecamatan ini akan semakin akurat dan terpercaya, sehingga mendukung kelancaran pemilihan umum yang akan datang.

RECENT POSTS