,

Iklan

Iklan

PDIP Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024, Ini Persyaratannya

SerikatNasional
21 Apr 2024, 18:43 WIB Last Updated 2024-04-21T23:14:10Z


Sumbawa (Serikatnasional.id),- Menindaklanjuti instruksi DPP dengan nomor surat  6027 /IN/DPP/III/2024. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pendaftaran  Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Minggu (21/4/2024) di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa Jalan Bay pass lintas Sumbawa Bima.


Hadir dalam pertemuan tersebut seluruh pengurus  inti PAC Se Kabupaten Sumbawa, Pengurus DPC Kabupaten Sumbawa Gitta Liesbano SH.MKn, Edy Syahriansyah dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan Hj. Jamilah S.Pd SD., Dra. Saidatul Kamila Djibril dan I Nyoman Wisma  beserta pengurus DPC PDIP Kab. Sumbawa.


Dikatakan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq SH, bahwa pertemuan ini sangat penting untuk menindaklanjuti perintah DPP tentang instruksi melakukan  pemetaan politik  dan Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak Tahun 2024 serta membangun kesepahaman dan soliditas Partai PDI Perjuangan. 


"Secara formal  dan resmi kita mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah sampai tanggal 15 Mei 2024. Supaya ada ruang DPD PDI Perjuangan untuk menyempurnakan, termasuk saya juga akan mendaftar melalui DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa," ucapnya dihadapan seluruh Pengurus disambut aplaus kompak seluruh pengurus yang hadir.


Kemudian lanjutnya, Kita percayakan kepada Ketua Tim penjaringan Ridwan Amor  dan anggota tim untuk menyiapkan segala persiapannya. pendaftaran ini kita buka untuk semua kalangan baik tokoh politik internal, dan eksternal, Tokoh Pendidikan, Tokoh Agama dan kalangan pengusaha maupun akademisi. 


Sementara itu kepada awak media  Ketua Tim penjaringan Ridwan Amor mengatakan bahwa waktu pendaftaran Calon Kepala Daerah  dan Wakil Kepala Daerah telah diinformasikan pada tanggal  16 April lalu secara online, dan secara offline kita mulai buka esok Senin (22/4/2024) sampai tanggal 15 Mei 2024 di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa.


"Kami siap dan akan segera memproses pembukaan penjaringan tokoh potensial sebagai bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat Kabupaten  dari internal maupun eksternal partai," jelasnya. 


Kemudian lanjutnya bakal calon kepala daerah dari eksternal partai yaitu tokoh masyarakat, tokoh pemuda tokoh agama dan lainnya yang memiliki semangat perjuangan dan kesamaan ideologi dengan PDI Perjuangan. 


Untuk persyaratan Calon Kepala Daerah yakni ; 


 1. Surat pendaftaran Calon Bupati yang ditujukan kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten  Sumbawa. 


2. Surat Pernyataan Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa


3. Surat Pernyataan Setia Kepada Pancasila Sebagai Dasar Negara, UUD Negara RI Tahun 1945 dan Cita Cita Proklamasi 17 Agustus 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta Pemerintah


4. Surat Pernyataan Belum Pernah Menjabat Sebagai Bupati/ Wakil Bupati selama Dua Kali Jabatan yang sama. 


5. Surat Pernyataan Kesediaan Menjadi Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Provinsi NTB dari PDI Perjuangan Masa Bakti 2024 - 2029


6. Surat Pernyataan Tidak akan mengundurkan diri sebagai pasangan Calon Bupati/ Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Provinsi NTB dari PDI Perjuangan Masa Bakti 2024-2029


7. Surat Pernyataan Komitmen Politik Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati


8. Surat Pernyataan Kemampuan Finansial


9. Dukungan Partai Politik


10. Foto Copy ijasah yg dilegalisir 


11. Curiculum Vitae


12. Fas foto Warna ukuran 4X6 = 6 Lembar


"Semua surat Penyataan tersebut menggunakan materai Rp 10.000. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi  Kontak Person Ketua Tim di HP 081339837777," jelas Amor.


Demikian pula, "Bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang  mendaftar dapat mengisi form pada link : http://bit.ly/FORM_PENDAFTARAN_BALON_PILKADA2024. dan Lampiran dapat di download pada link : http://bit.ly/FORM_DOWN ," pungkas Amor.


(Ham/red) 

RECENT POSTS