,

Iklan

Iklan

Penyaluran BLT-Desa Sendang Tahap Pertama Cair Hari Ini, Begini Harapan Camat Pragaan Indra Hernawan

SerikatNasional
27 Mar 2024, 14:31 WIB Last Updated 2024-03-28T00:57:21Z


Sumenep (Serikatnasional.id,- Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sangat diharapkan oleh keluarga penerima manfaat. Lelebih dalam menghadapi bulan puasa yang banyak kebutuhan sehari-hari. 


Kali ini Desa Sendang Kecamatan Pragaan laksanakan penyaluran  BLT-Desa bulan Januari, Februari dan Maret 2024 bertempat di balai desa setempat. (Rabu 27 Maret 2024) 


Pj Kepala Desa Sendang, Masrawi menyampaikan bahwa dalam penyaluran ini penerima diberi undangan serta bagi PKM BLT-Desa diwajibkan KTP dan KK asli. 


" Alhamdulillah hari ini penyaluran BLT-Desa. dan semuga masyarakat yang menerima bisa menggunakan uang tersebut dengan baik sesuai kebutuhan pokok rumah tangga, begitu harapan saya, " Pesannya. 


Dalam penyaluran BLT-Desa didesa Sendang ini juga melalui Bank BPRS Bhakti Sumekar cabang Pragaan. 


Hariyanto Syafriel Hidayat Kepala Cabang Bank BPRS Bhakti Sumekar cabang Pragaan berharap bantuan BLT-Desa 2024 tahap pertama membawa manfaat kepadapenerima masyarakat penerimanya dan membantu perekonomian mereka, " Ujarnya. 


Camat Pragaan, Indra Hernawan, S. Sos, MM. menyampaikan bahwa dalam kegiatan kali merupakan kegiatan pertama kalinya di Kecamatan Pragaan sekaligus perkenalannya kepada masyarakat khususnya di Desa Sendang. 


Bahkan ia berharap dimana dalam penyaluran BLT-Desa ini untuk peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat yang kurang mampu. Terutama sekali adalah untuk peningkatan nilai gizi pada keluarga. 


"Lebih khusus lagi kalo ada ibu hamil dan anak di bawah 5 tahun bagaimana anak dan ibu hamil ini bisa mendapatkan gizi yang lebih baik, tujuannya apa ? yaitu untuk mengatasi resiko stunting. " Ucapnya kepada media ini. 


Dijelaskan penerima BLT-Desa Sendang  kali ini sebanyak 23 penerima yang betul-betul dicari masyarakat yang layak menerima. 


 (***) 



RECENT POSTS