,

Iklan

Iklan

Lagi, Bupati Sumenep Berikan Tiket Gratis Warga Kepulauan

SerikatNasional
20 Mar 2024, 19:18 WIB Last Updated 2024-03-22T12:19:42Z



Sumenep (Serikatnasional.id),- Seperti tahun lalu, kali ini Bupati Sumenep memfasilitasi mudik gratis bagi perantau asal Sumenep di Jakarta dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, bahkan orang nomor wahid di Kabupaten Sumenep ini juga memberikan fasilitas mudik gratis bagi warga kepulauan.


Jargon Bismillah Melayani terus dikibarkan demi membantu kebutuhan masyarakatnya. Hal ini merupakan keinginan Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo untuk melayani masyarakat kepulauan. 


Program tiket gratis untuk moda transportasi laut bagi pemudik lebaran oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep ini disambut baik masyarakat kepulauan.


Salah seorang warga asal Kepulauan Sapeken Januar Zain menyampaikan, fasilitas mudik gratis dari pemerintah daerah menjadi bukti keberpihakan terhadap masyarakat yang membutuhkan.


Karena fasilitas transportasi laut gratis untuk pemudik menuju kepulauan akan sangat membantu mengurangi beban pengeluaran.


“Kebijakan pemerintah daerah ini sangat membantu masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman. Program tiket gratis atau mudik gratis ini tentu sangat membantu. Apalagi kami sebagai perantau tentu sangat berterima kasih,” kata Januar, Rabu (20/3/2024).


Diharapkan, program tiket gratis diberlakukan dengan waktu cukup panjang, sehingga bisa dinikmati semua pemudik menuju tanah kelahiran.


“Semoga tahun ini bisa berjalan lancar seperti sebelumnya,” katanya.


Hal senada disampaikan Ilham, perantau yang bekerja di Bali asal pulau Masalembu ini mengaku senang dan berterima kasih atas fasilitas mudik gratis dari pemerintah.


“Alhamdulillah, terima kasih pak bupati Fauzi,” ucapnya penuh bahagia.


Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Sumenep ini masih menunggu jadwal keberangkatan kapal dari masing-masing perusahaan untuk menjalankan program tiket kapal gratis.


Selain program tiket gratis atau mudik gratis untuk warga kepulauan, Pemkab Sumenep juha menyediakan bus mudik gratis dari Jakarta ke Sumenep.


“Tahun lalu program bus mudik gratis ini sudah kami lakukan. Rutenya Jakarta – Sumenep. Ternyata sambutannya luar biasa,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Sumenep Yayak Nurwahyudi, Selasa (19/03/2024) lalu.


Karena itu, kata dia, Pemerintah Kabupaten Sumenep kembali menggelar program yang sama untuk lebaran tahun ini. (*)

RECENT POSTS