,

Iklan

Iklan

Seakan Tidak Ada Persoalan, Begini Tanggapan Kabid Disperindag Pamekasan Terkait TPS di Pasar Kolpajung

SerikatNasional
15 Des 2023, 13:39 WIB Last Updated 2023-12-15T09:06:07Z



PAMEKASAN (Serikatnasional.id),- Menanggapi keluhan Pedagang terkait atap tenda tempat mereka berjualan yang bocor, di Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Kolpajung yang terletak di Lapangan Kowel, Kelurahan Kowel, Kabupaten Pamekasan, ini kata Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).


Setelah menerima berita dari Media ini, Andiko Bayu Adi Kabid Pemasaran Disperindag Pamekasan langsung turun dan survei lokasi.


Dirinya mengatakan hasil dari survei tersebut, memang benar adanya jika ada beberapa atap tenda yang rusak.


"Dari 305 tenda yang ada, 32 diantaranya memang rusak, akan tetapi rusaknya itu dikarenakan kait pengikatnya copot," ucap Andiko kepada Jurnalis Media ini saat ditemui di ruang kerjanya pada Jum'at  (15/12/2023) pagi.


Dirinya juga mengatakan, selain pengait yang copot, atap tenda yang bocor adalah yang ditinggal oleh Pedagang atau tidak ditempati maupun digunakan untuk berjualan, karena Pedagang lebih memilih tempat lain, yakni diluar TPS yang sudah ditentukan.


"Perlu diketahui Mbak, itu adalah Tempat Penampungan Sementara, jadi kita juga tidak bisa membangun secara paten disana, tahun depan akan saya ajukan pengajuan anggaran untuk perbaikan bagi tenda-tenda yang rusak, karena masih bulan Juni Pembangunan Pasar akan selesai,  jadi masih ada estimasi 6 bulan kedepan," terangnya.

RECENT POSTS