,

Iklan

Iklan

PMKRI cabang Medan Salurkan bantuan pada Korban Bencana di Samosir

SerikatNasional
13 Des 2023, 20:47 WIB Last Updated 2023-12-13T13:47:20Z


Samosir (Serikatnasional.id,- Banjir dan Tanah Longsor terjadi di samosir pada hari Senin, 13 November 2023. Penyebab bencana tersebut adalah hujan deras yang terjadi selama dua minggu berturut turut membuat empat desa di Kecamatan Harian terkena dampak tersebut. Adapun kejadian ini mengakibatkan beberapa rumah serta lahan pertanian milik warga menjadi rusak tertimbun lumpur.


Adapun beberapa sekolah yang terkena dampak tersebut. Salah satunya yaitu SMP Negeri 2 Harian, Desa Siparmahan, Kabupaten Samosir. 


Diketahui bahwa Gedung SMP Negeri 2 Harian dipenuhi material lumpur bercampur kerikil setinggi lebih satu meter. Tumpukan lumpur tersebut menutupi seluruh ruangan, Laboratorium Komputer, gedung UKS, Kantor guru 1. Proses pelajaran mereka pun berlanjut di ruang ibadah.


Melihat Kejadian Tersebut, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Medan Santo Bonaventura berinisiatif melakukan Aksi Penggalangan Dana. Aksi Penggalangan Dana tersebut dilakukan dengan cara Aksi Sosial kejalanan dan juga membagikan flayer ke media sosial PMKRI Cabang Medan.


Andreas Sitanggang selaku Presidium Gerakan Kemasyarakatan (PGK) mengatakan dengan dilakukannya penggalangan dana ini semoga korban yang terkena bencana tersebut dapat terbantu.


“ Penggalangan dana ini kami lakukan karena kami melihat ada beberapa rumah dan juga sekolah yang rusak akibat dampak bencana tersebut. Bukan hanya itu, sebagai sesama manusia sudah sepantasnya kita membantu teman teman dan juga keluarga kita yang terkena dampak banjir tersebut” Ucap Andreas sitanggang.


Sumbangan yang sudah terkumpul tersebut diserahkan kepada sekolah SMP Negeri 2 Harian, Desa Siparmahan, Samosir. Sumbangan tersebut berupa uang tunai, ATK dan baju layak pakai. Penyerahan sumbangan diserahkan langsung oleh Andreas Sitanggang selaku Presidium Gerakan Kemasyarakatan dan Gabriel Sigalingging selaku Presidium Hubungan perguruan Tinggi pada Senin, 10 Desember 2023. 


Penyerahan sumbangan tersebut disambut baik oleh pihak sekolah yang diwakilkan oleh Kondar Simbolon selalu Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Harian. Dia mengucapkan rasa terimakasih kepada PMKRI Cabang Medan karena telah memberikan sumbangan.


" Kami mengucapkan terimakasih kepada adik adik kami PMKRI karena turut memperhatikan kami dan juga memberikan sumbangan kepada sekolah SMP Negeri 2 harian. Kami terima dengan baik sumbangan adek adek PMKRI dan juga sangat berguna untuk kami yang terkena dampak dari banjir ini. " Ucap Wakil Kepala Sekolah.


Andreas selaku PGK tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada teman teman yang sudah membantu dalam penggalangan dana dan juga mengulurkan hatinya untuk mensukseskan penggalangan dana ini. 


" Terimakasih sebesar besarnya kepada rekan rekan yang sudah membantu dalam penggalangan dana tersebut. Terimakasih juga kami ucapkan kepada masyarakat yang sudah mengulurkan tangannya untuk memberikan sumbangan kepada keluarga kita yang terkena bencana. Kami sudah menyerahkan semua sumbangan yang teman teman berikan." Ucapnya


Aldoni Sinaga selalu ketua presidium mengatakan bahwa pemerintah harus lebih memperhatikan korban-korban bencana .


" Pemerintah saat ini harus lebih memperhatikan kondisi bencana yang terjadi ditengah masyarakat. PMKRI cabang Medan sebagai organisasi pembinaan dan perjuangan terlibat langsung kepada masyarakat dan juga merasakan apa yang keluarga kita rasakan. Sepatutnya kita sebagai manusia harus saling membantu"Pungkasnya. (*) 

RECENT POSTS