,

Iklan

Iklan

Ketua Umum PW PRIMA DMI Sulsel, mengajak ummat untuk berdonasi ke Palestina

SerikatNasional
19 Nov 2023, 06:54 WIB Last Updated 2023-11-18T23:54:50Z

 


MAKASSAR (Serikatnasional.id),- Dukungan dan doa masyarakat dunia untuk keselamatan dan kemerdekaan bangsa Palestina dalam melawan kaum penjajah dan tindakan biadab bangsa zionis Israel terus di gulirkan


Seperti di Kota Makassar Kamis 16 November 2023, melalui kegiatan Makassar Peduli Palestina, penggalangan donasi yang dipandu oleh Ketua Badan Amil  Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar H Ashar Tamanggong berhasil mengumpulkan bantuan Rp. 139.171.000 dan emas batangan 5 gram. Dan Alhamdulillah H Tarmizi Tahir Selaku Ketua Perhimpunan Remaja Masjid dewan masjid indonesia Provinsi sulawesi selatan ( PRIMA DMI SUL-SEL ) ikut andil dalam memberikan bantuan donasi tersebut. 


Ketua PRIMA DMI SUL-SEL Mengecam dan Mengutuk keras tindakan yang tidak berprikemanusiaan dan ke dzoliman yang di lakukan oleh bangsa israel terhadap warga palestina oleh karena itu beliau Mengajak kepada seluruh Masyarakat dan secara khusus ummat islam agar memberikan bantuan donasi dan terus mendoakan saudara- saudara kita yang ada di palestina semoga Allah swt memberikan pertolongan kemenangan ke pada saudara-saudara kita yang ada di palestina. Amin yaa robbal alamin.


Kegiatan Peduli Palestina yang digelar dalam bentuk doa bersama dan penggalangan donasi dilaksanakan di Masjid Jami’ Nurul Hidayat, Daya Jl. Perintis Kemerdekaan No. 210,” Melibatkan pengurus Masjid dan Remaja Masjidnya.


Jama’ah yang memadati Nasjid Nurul Hidayat mengikuti acara dengan khusyu’ dimulai dengan shalat Maghrib berjamaah dilanjutkan dengan dzikir, istighotsah dan tahlilan yang dipimpin oleh Majelis Dzikir Al Khidmah Makassar, dan doa oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Selatan anregurutta Prof. H. Najamuddin Abduh Safa. 


Sejumlah pimpinan instansi pemerintah kota Makassar , pengurus masjid dan ormas hadir menyerahkan secara simbolis donasinya diantaranya Kepala MTsN 1 Makassar Zulfikah Nur, Sekretaris MCMI SulSel Andi Nasrul Rewa, Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kota Makassar Usman Sofian, Ketua Prima DMI Sulsel Tarmizi Tahir, perwakilan STAI Al Furqan Makassar, ISMI Sulsel, IPARI Kota Makassar, perwakilan pondok pesantren dan sejumlah tokoh lainnya.


Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Pemerintah Kota Makassar, Baznas Kota Makassar, Pengurus Cabang NU Kota Makassar, Masyarakat Cinta Masjid Indonesia Sulsel, Yayasan Massikola, Forum Komunikasi Taman Pendidikan Al Qur’an, Forum Kemanusiaan Kota Makassar, Relawan Milenial Makassar dan Takmir Masjid Jami’ Nurul Hidayat Makassar, ujar Andi Nasrul Rewa Sekretaris MCMI. (I)

RECENT POSTS