,

Iklan

Iklan

Datangi Hona-honai Masyarakat, Satgas Yonif RK 115/ML Beri Pelayanan Kesehatan di Kampung Wuyuneri

SerikatNasional
5 Sep 2023, 07:47 WIB Last Updated 2023-09-05T00:47:50Z

 


Puncak Jaya (Serikat),- Tingkatkan kesejahteraan masyarakat Papua dalam hal kesehatan, Satgas Yonif RK 115/ML Pos Wuyuneri datang ke honai-honai untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Wuyuneri, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Senin (4/9/2023).



Danpos Wuyuneri Kapten Inf Moh Amri Djuddah mengatakan, dengan mengunjungi masyarakat dari honai ke honai, TNI dapat memberikan pelayanan dan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat serta menjaga kebersihan lingkungan di sekitar rumahnya.



" Kami datang ke Kampung dan mengunjungi honai-honai milik Masyarakat serta melakukan Komsos, dengan begitu Kami bisa lebih mengetahui apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan masyarakat, serta mengajarkan tentang cara menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah agar tidak mudah terserang penyakit " Ujar Danpos.



Danpos juga menambahkan bahwa menjaga kesehatan harus dimulai dari individu atau pribadi masing-masing, karena dengan begitu gaya hidup sehat bisa memberikan dampak kepada lingkungan sekitar.



" Kalau bukan kita sendiri yang menjaga kesehatan mau siapa lagi, karena sehat itu mahal harganya. Sehingga kami secara rutin mengunjungi warga untuk memberikan penyuluhan dan pelayanan kesehatan secara gratis," Tambah Danpos.


Selain memberikan pelayanan kesehatan, untuk mendukung kesehatan Masyarakat, personel Pos Wuyuneri juga melayani pangkas rambut secara gratis dan memberikan bantuan berupa 1 karung beras kepada Masyarakat yang ditemui.


Kehadiran TNI ke Kampung Wuyuneri mendapatkan respon yang baik dari warga, salah satunya adalah Bapak Wandira Telenggen.



" Pelayanan kesehatan ini telah menciptakan jalinan komunikasi yang erat antara TNI dan masyarakat, yang selama ini sudah baik dan akan menjadi lebih baik lagi, terima kasih bapak Pos." katanya.

RECENT POSTS