,

Iklan

Iklan

Warga BTN Kolor Sumenep Sambut Hari Kemerdekaan RI ke 78 dengan Gelar Karnaval

SerikatNasional
14 Agu 2023, 15:29 WIB Last Updated 2023-08-14T08:29:22Z

 


Sumenep (SERIKAT) – Hari ini, Minggu tanggal 13 Agustus 2023 warga Perumahan Pondok Indah BTN Kolor Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep mengadakan kegiatan Karnaval Kemerdekaan. Karnaval ini digelar demi menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke - 78 tahun.



Sebagian besar peserta karnaval menggunakan pakaian adat dari setiap suku di Indonesia termasuk Madura lalu melakukan long march sesuai rute yang telah ditentukan oleh pihak panitia. 


Ibnu Hajar selaku ketua RT 01 RW 06 Perumahan Pondok Indah Kolor Sumenep menyatakan kalau kegiatan ini dilaksanakan demi meningkatkan teamwork antar warga serta demi memberikan edukasi terkait pakaian adat kepada masyarakat. 



“Kami memang selalu mengagendakan acara-acara tertentu ketika sudah masuk bulan kemerdekaan seperti JJS dan lain-lain. Sedangkan untuk kali ini kami mengadakan gelar karnaval baju adat. Alhamdulillah respon dan antusias masyarakat begitu luar biasa”, tutur mas Ibnu yang juga seorang penyair kawakan Madura ini. 



Gelar Karnaval tujuh belasan Perumahan Pondok Indah Kolor Sumenep juga diikuti oleh beberapa tokoh masyarakat. Tanpa terkecuali Kepala Madrasah Aliyah Zainal Arifin yaitu RB. Abdurrahman S.Pd. M. M.Pd. 



Kepma yang akrab disapa Gus Kacung ini membawa seluruh anggota keluarga dan berada di rombongan yang diberi tajuk “Dasa Wisma I”. 



Perlu diketahui pagelaran karnaval Perumahan Pondok Indah Kolor Sumenep dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-78 ini juga dimeriahkan oleh Marching Band dan pagelaran kolosal barongsai. Uniknya semua pementasan dipentaskan oleh anak-anak dan remaja setempat. (Ags).

RECENT POSTS