,

Iklan

Iklan

Bupati Sumenep Lepas Peserta Lomba Sepeda Hias Tingkat SD/SMP se Kabupaten Sumenep Tahun 2023

SerikatNasional
22 Agu 2023, 13:44 WIB Last Updated 2023-09-13T03:00:31Z

 


Sumenep (Serikat) – Hari Minggu Siang (20/8), masyarakat Kabupaten Sumenep tumpah ruah di jalanan. Ribuan masyarakat menyemut di jalan-jalan protokol kabupaten semata untuk menyaksikan lomba sepeda hias antar SD/SMP dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 78.


Lomba Sepeda Hias kali ini digagas langsung oleh Pemkab Sumenep melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep dengan mengikutsertakan 36 regu dari SD dan 8 regu dari SMP yang berada di bawah binaannya. 



Pagelaran ini dilepas langsung oleh Bapak Bupati Sumenep, Achmad Fauzi tepat jam 14.00. Bupati yang akrab dipanggil Bapak Uji ini menyampaikan kalau ini kesempatan untuk mengenalkan kepada generasi muda Sumenep terkait pentingnya kreativitas.


“Kami mengadakan acara ini semata untuk membangkitkan kreativitas generasi muda Sumenep. Tentunya demi kemajuan pembangunan kabupaten. Bukankah ada kreativitas di dalam menghias sepeda. Tentunya ini momentum positif bagi mereka,” tuturnya disela melepas kegiatan. 




Tentunya momentum ini harus diarahkan pada dinamika yang lebih luas yaitu keragaman bangsa Indonesia. 


“Yang namanya lomba hias sepeda pasti penuh warna. Nah, ini menunjukkan filosofi kalau Indonesia penuh keragaman tetapi tetap bernama Indonesia. Untuk itu, hanya persatuanlah yang akan menjadikan itu indah seperti hias sepeda ini. Maka dari itu, mari junjung persatuan dan kesatuan Indonesia,” pungkas beliau. 


Lomba Hias Sepeda tingkat SD/SMP sekabupaten Sumenep kali ini diselenggarakan dengan sangat meriah. Panitia mengambil 13 pemenang dengan pemetaan, 6 pemenang dan 3 favorit untuk SD sedangkan untuk SMP diambil 4 pemenang. Setiap pemenang akan mendapatkan trophy dan uang pembinaan. (Ags)

RECENT POSTS