,

Iklan

Iklan

Seorang Nenek Sebatang Kara Terlunta-Lunta di Trotoar Dalam Keadaan Sakit

SerikatNasional
15 Jul 2023, 10:06 WIB Last Updated 2023-07-15T03:06:11Z


PAMEKASAN (SERIKAT),  -Seorang Nenek tergeletak tidak berdaya di trotoar Monumen Arek Lancor Pamekasan.


Nenek Sumina asal Dusun Nagasari Desa Palengaan Laok Pamekasan itu, hidup sendiri tanpa adanya keluarga serta tidak mempunyai tempat tinggal.


Sungguh ironis dan sangat memprihatinkan sekali hidup Nenek Sumina, diusianya yang sepuh ia malah terlunta-lunta hidup dijalanan.


Sebenarnya Nenek Sumina mempunyai kerabat jauh, yang selama ini merawatnya, entah kenapa ia selalu kabur dari rumah kerabatnya tersebut.


Nenek Su bukan pertama kali ditemukan di sekitar Monumen Arek Lancor ini, bahkan pernah dari Kemensos Jatim juga turun langsung mengantar pulang dan memberikan bantuan, akan tetapi Nenek Sumina ini balik lagi ke sekitar Monumen Arek Lancor.


Sekarang beda dengan sebelumnya, Nenek Sumina ketika ditemukan pada Jum'at (14/07/2023) tengah malam itu, sedang dalam keadaan sakit, untuk itu

Rumah Sakit jadi tempatnya untuk sementara, agar ia mendapatkan perawatan medis.


"Kami menemukan Nenek Sumina tergeletak kesakitan dalam keadaan badannya yang sudah penuh dengan kencing dan berak, serta jadi tontonan orang-orang yang sedang berada disekitar lokasi," ucap Evi Herawati Bendahara relawan Gerakan Emansipasi Masyarakat (GEMA).


"Kemudian kita koordinasikan dengan relawan FRPB, Satpol PP, PCC, untuk kemudian kita bersihkan bersama dan kita bawa ke RSUD, dan saat ini Nenek Sumina sudah dirawat " tutur Evi.


Pihak keluarga saat dihubungi melalui telepon, jawabannya sudah larut malam jadi tidak bisa datang ke RSUD.


"Sekarang sudah malam mbak," ujarnya.

RECENT POSTS