,

Iklan

Iklan

Ditengah-tengah Kesibukannya, Wakil Bupati Sumenep Melepas CJH Menuju Embarkasi Surabaya, Begini pesan Wabup

SerikatNasional
26 Mei 2023, 09:46 WIB Last Updated 2023-06-01T11:08:06Z



SUMENEP (SERIKAT) - Ditengah-tengah kesibukannya sebagai orang nomor dua di  Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Dewi Khalifah menyempatkan diri untuk melepas berangkatkan 676 Calon Jamaah Haji (CJH) dari kloter 7 dan 8 menuju Embarkasi Surabaya, Kamis (25/05/2023) pukul 14.00 Wib.


hadir jajaran Forkopimda setempat, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kamiluddin, dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Chaironi Hidayat, juga pimpinan OPD.


Dewi Khalifah dalam kesempatan ini mengungkapkan selamat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah dan Madinah. Sekaligus mendoakan CJH Sumenep diberi kekuatan dan kesehatan lahir batin sehingga bisa melaksanakan ibadah haji setibanya di tanah suci.


“Semoga diberi kekuatan lahir dan batin, diberikan kesehatan, ibadah hajinya lancar dan bisa meraih predikat haji mabrur, serta selamat kembali berkumpul dengan keluarga yang ada di Kabupaten Sumenep,” tuturnya.


Pihaknya meminta agar CJH tidak sembarangan melakukan sesuatu yang bisa mengurangi nilai ibadah haji. Bahkan ia menyarankan agar jamaah lebih sering beri’tikaf di masjid, meminum air zamzam dan memperbanyak makan buah sehingga kesehatannya terjaga selama di Mekkah.


Selain itu, Wabup Eva juga menyarankan CJH Sumenep tak keluar karena kondisi Arab Saudi yang panas mencapai 50 derajat celcius.


“Akhirnya dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, jemaah calon haji Kloter 21 Kabupaten Sumenep dengan ini secara resmi diberangkatkan. Semoga seluruh jamaah diberikan keselamatan oleh Allah SWT,” tutur Wabup Sumenep


Untuk diketahui kali ini CJH asal daratan berjumlah 521 orang, untuk daerah kepulauan sebanyak 158 orang. (Ras/Red)


RECENT POSTS