,

Iklan

Iklan

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo terpilih sebagai Ketua Percasi Jawa Timur periode 2023-2027

@SerikatNasional
30 Mei 2023, 09:23 WIB Last Updated 2023-05-30T02:26:03Z



JATIM (SERIKAT) - Dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) di Gedung KONI Jatim, Surabaya. Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Percasi Jawa Timur periode 2023-2027, Minggu 28 Mei 2023.


Pada pemilihan tersebut, Achmad Fauzi membabat habis seluruh suara yakni 33 suara dari 33 Pengcab Percasi se-Jatim.


Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh seluruh pemilik suara. Ia bertekad untuk meningkatkan prestasi catur Jatim tidak hanya di kancah nasional tapi juga internasional.


“Yang pertama itu unggul. Lalu maju dan berdaya saing. Unggul ini akan mempersiapkan sumber daya Manusia yang berkaitan dengan atlet catur, dengan memulai pembinaan usia dini,” kata Fauzi.


Dalam rangka mencari bibit yang berprestasi, Pengprov dan Pengcab akan menjemput bola dengan melakukan berbagai kegiatan, mulai dari tingkat desa.


“Partisipasi dari daerah harus terbuka dan jangan tertutup, kami pasti akan turun ke bawah untuk mencari bibit unggul,” kata suami Nia Kurnia itu.


Pihaknya juga menyampaikan secara manajemen harus akuntabel dan terbuka, sehingga tidak ada kecurigaan karena organisasi itu harus terbuka termasuk berkaitan dengan keuangan.


Untuk itu, ia berharap agar semua pengurus Percasi Jatim bisa lebih kompak untuk bekerjasama mencari bibit-bibit atlet baru.


Ia berjanji susunan pengurus akan segera dikukuhkan, selanjutnya Percasi Jatim segera menggelar kejuaraan dan turnamen di daerah. Fauzi optimistis Percasi Jatim bisa meraih prestasi maksimal, baik di Kejurnas dan PON 2025 yang akan datang.


“Pasti kami akan berjuang keras meraih target itu. Dari pengurus lama sudah menargetkan agar prestasi yang bisa diperoleh bisa berlipat-lipat,” tegasnya.


Wakil Ketua Percasi Jatim demisioner Yusuf Satriono sangat optimistis Bupati Sumenep itu bisa menjadikan Jatim sebagai kiblatnya catur nasonal. Ia menyebut, visi-misi Fauzi untuk mengagendakan kejuaraan di daerah patut diapresiasi.


“Mudah-mudahan nanti di Kejurnas kembali lagi ke tangan Jatim. Kalau di PON harus belajar banyak dari Jabar dan Jatim,” katanya.


Dalam Acara MusProv itu Hadir Ketua Percasi juga Sekretaris Komisi A DPRD Kota Surabaya Budi Leksono yang akrab dipanggil dengan Cak Buleks.


Sebagi sesama Kader Partai Budi Leksono merasa bangga dan menyampaikan selamat atas terpilihnya Achmad Fauzi sebagai Ketua Percasi Jawa Timur.


“Alhamdulillah Selamat Idolaku Bupati Sumenep terpilih menjadi Ketua Percasi Jawa Timur periode 2023-2027. Dengan semangat GENS UNA SUMUS Kita Bertekad Meraih Prestasi secara Nasional hingga Internasional.,"Pungkasnya.

RECENT POSTS