,

Iklan

Iklan

Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah.,S.H.,M.H., jadi Inspektur Upacara Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023

SerikatNasional
17 Apr 2023, 13:52 WIB Last Updated 2023-04-20T02:49:21Z



SUMENEP (SERIKAT) - Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah.,S.H.,M.H., didampingi Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H.,dan Dandim 0827 Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi.,S.E jadi Inspektur upacaraPasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 di Polres Sumenep.


Dalam kesempatan ini ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita tanda operasi Ketupat Semeru 2023 dengan tema “Mudik Aman Berkesan” Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.


Operasi Ketupat Semeru 2023 berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 18 April – 01 Mei 2023, dengan sasaran segala bentuk potensi gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN) sebelum, pada saat dan pasca Idul Fitri 1444 H yang dapat menghambat dan mengganggu perayaan Idul Fitri 1444 H.


Menurut Wabup Sumenep Hj Dewi Khalifah.,S.H.,M.H.,M.Pdisaat membacakan Amanat Kapolri berpesan, laksanakan tugas dengan sungguh sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam operasi Ketupat Semeru 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua.


“Serta kedepankan langkah-langkah humanis, terapkan buddy system’ dan pedomani SOP, agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan Presisi sebagaimana harapan masyarakat," katanya.


“Pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarpras dan berbagai fasilitas penunjang lainnya pada setiap pos pengamanan, pos pelayanan maupun pos terpadu sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal


Wabup Sumenep menambahkan berbagai langkah – langkah yang dilakukan pada pengamanan arus mudik juga harus diterapkan pada arus balik, sehingga kita mampu mengawal perjalanan mudik dari keberangkatan hingga kepulangan agar masyarakat mendapatkan kegembiraan bertemu sanak saudara dan bisa kembali dengan selamat.


Wabup Sumenep menegaskan pastikan informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas terkini tersampaikan dengan baik melalui iklan layanan masyarakat. Lakukan penguatan komunikasi publik, baik menggunakan media TV-Radio Nasional Maupun lokal, serta media streaming Polri TV-Radio melibatkan Toga, Tomas, Influencer dan Public Figure


Perkuat Sinergitas dan Soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat Semeru 2023,”tutupnya.


(RAS/RED)

RECENT POSTS