,

Iklan

Iklan

Bulan suci Ramadhan 2023, Begini Cara Bupati Sumenep gerakkan perekonomian Mikro

SerikatNasional
4 Apr 2023, 15:22 WIB Last Updated 2023-04-06T08:30:07Z



SUMENEP (SERIKAT) - Bupati Sumenep Ra Ahmad Fauzi, S.H.,M.H memanfaatkan buka puasa dengan berbagi keceriaan dengan warga. Dirinya menyempatkan diri ngabuburit sembari berburu takjil di Lapangan Kesenian Sumenep, Senin (04/04/2023).


Dengan mengendarai motor listrik, bupati Kabupaten ujung timur pulau Madura itu menghampiri satu per satu stand di bazar takjil. Menapaki salah satu stand yang ramai pengunjung, Bupati Ra Fauzi sempat menjadi sorotan pengunjung hingga berebut selfie.


Selepas itu, ia memborong salah satu stand yang ia singgahi, kemudian dibagikan kepada masyarakat. Malahan warga yang telah belanja tak diizinkan untuk membayar.


“Di Bulan Suci Ramadan itu harus diisi dengan ibadah. Memberikan senyum dan kebahagiaan bagi orang lain, itu termasuk ibadah,” tutur Bupati Ra Fauzi.


Bazar ramadan di Lapangan Kesenian Sumenep ini merupakan agenda tahunan. Bahkan, Pemkab Sumenep juga mendukung adanya aktivitas ekonomi warga tersebut.


“Kami menyelenggarakan bazar takjil Ramadan ini sebagai upaya menggerakkan perekonomian mikro. Ini demi membantu masyarakat, sekaligus menyediakan kebutuhan berbuka puasa,” ungkapnya.


Aneka makanan ringan, minuman segar, lauk pauk, sayuran, gorengan hingga kue tradisional khas Kabupaten Sumenep juga tersedia.


“Semoga dengan bazar takjil ini pemberdayaan ekonomi benar-benar bermanfaat bagi pedagang atau UMKM,” pungkas orang nomer satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu.


Turut hadir mendampingi Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, Kadis Disbudparopar M Ikhsan, Kadis DLH Arief, Kepala Pelaksana BPBD dan Sekdis Pendidikan Sumenep. (Ras/Red)

RECENT POSTS