,

Iklan

Iklan

Kabar Gembira Bagi Masyakat Kangean, RSUD Abuya Datangkan 4 Dokter Spesiali

SerikatNasional
28 Mar 2023, 01:34 WIB Last Updated 2023-03-28T00:17:59Z


SUMENEP (SERIKAT) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abuya Kangean, mendatangkan empat dokter spesialis. Hal itu merupakan langkah yang tepat bagi Pemerintah Kabupaten Sumenep. Pasalnya, rumah sakit tersebut adalah fasilitas kesehatan rujukan satu-satunya yang ada di Kepulauan Sumenep.

Berkat didatangkan sejumlah dokter spesialis oleh Bupati Sumenep, kini pelayanan di RSUD Abuya Kangean semakin meningkat. Tentu masyarakat kepulauan mulai berdatangan untuk menjadi pengguna jasa pelayanan fasilitas kesehatan (faskes) tersebut.
Adapun formasi keempat dokter spesialis yang didatangkan Pemerintah Kabupaten Sumenep ke RSUD Abuya Kangean itu, adalah dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis anak, dokter spesialis bedah dan dokter spesialis anastesi.
Diungkapkan Fahmi Rafiek, bahwa selain keempat formasi dokter spesialis tersebut akan bergabung dokter spesialis kandungan, pada April mendatang guna memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat Kepulauan Kangean.
“Pada bulan April akan bergabung dokter spesialis Kandungan,” kata Kasubag Tata Usaha dan Humas RSUD Abuya Kangean, Fahmi Rafiek, Senin (20/3).
Ia juga menyampaikan, bahwa masyarakat kepulauan sangat berterimakasih kepada Bupati Sumenep, Achmad Fauzi atas kehadiran para dokter spesialis tersebut.
“Apalagi saat ini RSUD Abuya Kangean sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan,” tambahnya.
Untuk diketahui, sementara layanan yang tersedia saat ini di RSUD Abuya Kangean ialah berupa Poli Anak, Poli Penyakit dalam, Poli Bedah, Poli kandungan, Poli Umum, Fisiotherapi, IGD.
Selain iitu, SUD Abuya Kangean juga dilengkapi dengan Rawat Inap, Kamar bersalin, Instalasi bedah sentral, Radiologi, Laboratorium, Farmasi, CSSD, Loundry, ICU, Picu/Nicu, dan Ambulance. (Tim/Red) 

RECENT POSTS