,

Iklan

Iklan

Gerakan Kolaborasi Serentak Siap Cegah Stunting di Kelurahan Bontonompo

@SerikatNasional
5 Mar 2023, 11:32 WIB Last Updated 2023-03-05T04:36:42Z

 


MAKASSAR - Gerakan Kolaborasi Serentak Siap Cegah Stunting (KONSER SICENTIL) di Kelurahan Bontonompo pada Jum’at, 3 Maret 2023 dengan tema: Gerakan Atasi Stunting Dengan Telur dan Kelor 1000 HPK (GASSING NGANRE 1000 HPK).


Lurah Bontonompo Syarifuddin,SE berharap agar warganya mau memanfaatkan daun kelor untuk mengatasi stunting pada balita. Sebab daun kelor di percaya memiliki kandungan gizi yang tinggi sehingga mampu memenuhi kebutuhan gizi balita agar terhindar dari masalah stunting. 




"Cara pengelolaan daun kelor tersebut salah satunya dengan cara diseduh dengan air panas tanpa perlu di masak sehingga vitamin yang dikandung daun kelor tersebut tidak rusak, serta sayur hasil seduhan tersebut bisa di konsumsi dengan baik bagi kesehatan anak dan ibu hamil demi mencegah anak menderita stunting.


Sedangkan, telur memiliki kandungan gizi yang baik untuk ibu hamil sehingga dapat mencegah stunting sejak dini. Oleh sebab itu, Kelurahan Bontonompo mengadakan Program Gerakan Kolaborasi Serentak Siap Cegah Stunting (KONSER SICENTIL)," jelas Lurah Bontonompo. 


Lebih lanjut Lurah Bontonompo sampaikan berdasarkan hasil observasi, anemia menjadi salah satu permasalahan kesehatan di Indonesia. Karena dampaknya yang besar, seperti terjadi 5L (Lemah, Letih, Lesu, Lunglai, dan Lelah) hingga menyebabkan stunting. Stunting masih menjadi masalah  kesehatan di Negeri ini. 


Kelurahan Bontonompo akan turun tangan bersama ketua TP. PKK bersama dengan PLKB, Ketua PPKBD dan Kader Posyandu melakukan monitoring terhadap pemberian makanan berprotein tinggi (telur) yang akan di berikan kepada keluarga beresiko stunting dalam hal ini Ibu hamil dan Baduta kurang mampu. 



"Saya dengan para staf dan juga ASN di Kelurahan Bontonompo akan melakukan sumbangan tiap harinya dan membelikan telur yang akan di berikan kepada Ibu hamil dan Baduta untuk mencegah stunting sejak dini di kelurahan Bontonompo," ungkap Syarifuddin. 


Lurah Bontonompo mengucapkan terima kasih kepada para Staf Kelurahan, ASN, ketua TP. PKK bersama dengan PLKB, Ketua PPKBD dan Kader Posyandu yang sudah dengan sukarela mendukung adanya Program Gerakan Kolaborasi Serentak Siap Cegah Stunting (KONSER SICENTIL). Serta Ibu hamil dan Baduta yang sudah menerima bantuan protein tinggi (telur).


"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat sehingga dapat mencegah stunting di Kelurahan Bontonompo," tutupnya. 


Kontributor: Tomy  || Editor: Redaksi

RECENT POSTS