,

Iklan

Iklan

Cinta sesama, Festival Kreasi Anak Yatim Akan Segera Digelar

SerikatNasional
8 Feb 2023, 18:34 WIB Last Updated 2023-02-09T10:43:10Z


Sumenep - Demi menggugah rasa empati dan membangkitkan kepedulian terhadap anak yatim, Bupati Sumenep akan mengadakan Festival Kreasi Anak Yatim untuk 1000 anak yang pelaksanaannya dijadwalkan pada 19 Februari 2023, di Pendopo Agung Keraton Sumenep. Rabu, (08/02/2023).


Kegiatan tersebut adalah rangkaian acara Kalender Wisata 2023.


Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H mengatakan, Kalender Wisata 2023 tidak hanya mengagendakan beragam kegiatan berupa seni, budaya, olahraga, kuliner dan hiburan lainnya, melainkan juga kegiatan kemanusiaan.


“Kami ingin melalui kegiatan ini memuliakan anak yatim, menumbuhkan nilai sosial kemasyarakatan dan memupuk rasa berbagi dan kasih sayang terhadap sesama,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi. Rabu (08/02/2023).


Calon pemimpin masa depan Jawa Timur ini berharap, kegiatan itu  semakin menggugah kesadaran seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap anak yatim di lingkungannya masing-masing.


"Karena menolong atau membantu mereka adalah perbuatan mulia. Oleh karenanya, pemerintah daerah dalam setiap kegiatan selalu menghadirkan anak yatim untuk berbagi kebahagiaan, termasuk berdoa bersama demi keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Sumenep,” terang Bupati.


Orang nomor Wahid di kabupaten sumenep itu menjelaskan bahwa Festival Kreasi Anak Yatim untuk 1000 anak bertujuan untuk memberikan ruang dan apresiasi atas potensi mereka.


"Baik itu kemampuan di bidang agama Islam, seni, olahraga dan prestasi lainnya," tegas Bapak Abul Yatama ini.


Kegiatan ini juga dirangkai dengan mengajak anak-anak belanja di Pasar Minggu UMKM.


"Tentu tujuannya agar mereka mencintai kuliner produk lokal," katanya.


Suami Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep ini mengajak seluruh masyarakat untuk selalu peduli kepada anak yatim, serta berperan untuk memberikan motivasi dan semangat agar hidup dengan penuh optimis.


“Melalui festival ini semakin membangun gotong royong untuk peduli kepada sesama, guna membahagiakan dan menyenangkan anak-anak yatim,” pungkasnya. (RED) 

RECENT POSTS