,

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 0826/03 Proppo Berikan Pengetahuan Wasbang Pada Penerus Bangsa

SerikatNasional
2 Feb 2023, 16:01 WIB Last Updated 2023-02-02T09:01:11Z


PAMEKASAN -  Babinsa Koramil 0826/03 Proppo Sertu Khairul Umam memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hikmah Desa Lenteng, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Kamis (02/02/2023).


Pemberian materi Wasbang kepada siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hikmah ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila sejak usia dini. 


Materi yang diberikan dalam Wasbang ini meliputi dasar Pancasila dan kedisiplinan, serta belajar kesantunan dengan bahasa yang mudah dipahami dan dicerna anak-anak. 


Hal ini dilaksanakan agar para siswa-siswi ini dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang disiplin serta dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara. 


Sertu Khairul Umam mengatakan, adapun tujuan untuk memberikan pemahaman wawasan kebangsaan sejak dini untuk membentuk karakter dan kecintaan terhadap NKRI.


"Karena di usia dini merupakan waktu yang tepat untuk membentuk karakter dan kecintaan terhadap NKRI sebagai generasi penerus bangsa,"ucapnya.


Disamping berjalannya waktu, materi yang sudah diberikan dapat diaplikasikan oleh para siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat," pungkasnya. (Win)

RECENT POSTS