,

Iklan

Iklan

Mobil Truk Berisi Tabung Gas LPG Terbakar

SerikatNasional
26 Jan 2023, 00:32 WIB Last Updated 2023-01-25T17:33:58Z


Sumenep – Pada hari Rabu tanggal 23 Januari 2023 sekira pukul 09.00 WIB, mobil truck dengan No. Pol. : M 8521 VD yang dikemudikan oleh supir an. Miftahol Arifin sedang melakukan pengisian gas LPG di SPBE Mitra Madura Dharma Abadi Jl. Raya Sumenep -Pamekasan Dusun Nang-Nangan Desa Saronggi Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep sebanyak 562 tabung gas LPG, setelah selesai pengisian kemudian berangkat menuju pangkalan ke Desa Lenteng Barat Kecamatan Lenteng melewati jalur Bluto – Lenteng.

Sekira pukul 09.30 WIB sesampainya di bengkel las listrik milik Bapak Asmo Dusun Bara’ Lorong Desa Bluto, kendaraan truck tersebut berhenti untuk dilakukan pengelesan di bagian besi kenalpot, setelah besi kenalpot dilanjutkan ke bagian engsel pintu bak belakang sebelah kanan dan dilanjutkan pengelasan ke besi jeruji bagian atas sebagai penutup dan pengaman tabung. Sesaat mengerjakan pengelesan dibagian jeruji atas tiba-tiba terdapat percikan api yang bersumber dari tabung dibagian tumpukan belakang sebelah kanan dan api semakin membesar, sehingga oleh supir mobil truck tersebut spontanitas dipindah kesebelah barat bengkel agar api tidak segera menjalar ke bengkel.


Sekira pukul 10.00 WIB kobaran api semakin membesar sehingga mobil truck yang berisi muatan tabung gas LPG secara keseluruhan terbakar.

  • Pukul 10.00 WIB, warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bluto, selanjutnya Kapolsek Bluto (AKP Maliyanto Effendi, SH,. MH.) menghubungi pihak Damkar Kabupaten Sumenep, kemudian Kapolsek Bluto bersama anggota langsung menuju TKP kebakaran.
  • Sekira pukul 10.25 WIB, mobil damkar sebanyak 4 unit tiba di TKP dan langsung memadamkan api yang dibantu oleh petugas aparat keamanan dan warga sekitar.
  • Pukul 11.25 WIB, api telah berhasil dipadamkan oleh pihak Damkar dan dipastikan tidak ada titik api yang masih menyala.
  • Pukul 11.40 WIB seluruh tabung gas LPG dievakuasi diturunkan dari mobil dan dipindah pada kendaraan truck lain.

Atas kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun mengalami kerugian material berupa 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Mio warna biru No. Pol. : M 4544 V milik Imroatus Sholihah yang terkena imbas panas kebakaran karena dekat dengan kejadian sehingga mengakibatkan kerusakan pada tebeng sepeda dengan kondisi meleleh , adapun tafsir kerugian sepeda motor ± Rp 500.000 (lima ratus ribu rupiah).

Pengemudi atas nama Mitahol Arifin 33 tahun supir PT Multi Gas Sapekan Jaya dusun Mandala Kec Gapura kab Sumenep, Rasid 31 tahun kernit PT. Multi Gas Sapekan Jaya. Dusun Aeng baja kenek kec Bluto Kab Sumenep.

Sedangkan pemilik H. Ahmad 45 tahun Desa Batuan kec Batuan Kab Sumenep (PT. Multi Gas Sapekan Jaya).

Pengamanan dan Evakuasi :

  1. Satu regu pleton Sat Sabhara Polres Sumenep.
  2. Sat Lantas Polres Sumenep.
  3. Polsek Bluto.
  4. Koramil Bluto
  5. Damkar Kabupaten Sumenep.
    (Red)

RECENT POSTS