,

Iklan

Iklan

Tegas, Bupati Sumenep Sampaikan Hal Penting Ini Pada ASN Saat Apel Gabungan

SerikatNasional
21 Nov 2022, 23:28 WIB Last Updated 2022-11-24T06:26:22Z


Sumenep - Tanggung Jawab salah satu kesadaran diri manusia terhadap semua tingkah laku dan perbuatan yang disengaja atau pun tidak di sengaja dilakukan.sehingga dalam menjalankan tanggung jawab juga harus berasal dari dalam hati dan kemauan diri sendiri agar waktu bisa lebih berharga.

Kali ini orang nomor satu di Sumenep Ach. Fauzi menekankan agar pimpinan perangkat daerah dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sumenep, terus meningkatkan disiplin dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

  “Saya tekankan ASN agar meningkatkan kedisiplinan, baik disiplin waktu maupun disiplin kepatuhan terhadap aturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Bupati Sumenep Ach. Fauzi, di sela-sela Apel Gabungan, di halaman Kantor Bupati, Senin (21/11/2022).

Sebab menurutnya, sampai saat ini ASN di lingkungan Pemkab Sumenep belum sepenuhnya disiplin waktu, contohnya saja saat pelaksanaan apel gabungan masih ada yang datang terlambat, padahal waktu jam kerja kantor sudah dilakukan perubahan dari sebelumnya termasuk pelaksanaan apel setiap harinya.

“Saya bingung masih ada ASN datang apel terlambat, padahal waktunya pukul 07.30 WIB dari sebelumnya pukul 07.00 WIB masuk kerja atau apel, jadi keterlambatan itu membuktikan bahwa kedisiplinannya masih kurang,” tuturnya.

Pihaknya berharap, pimpinan perangkat daerah mengawasi secara ketat ASN di jajarannya, bahkan manakala ada abdi negara yang melanggar aturan termasuk yang tidak masuk kantor tanpa keterangan berturut-turut, segera melaporkan untuk dilakukan proses sanksi.

“Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hendaknya melaporkan ASN jajarannya yang melakukan tindakan melanggar aturan supaya mendapat sanksi tegas, karena masih banyak masyarakat ingin menjadi bagian pemerintah daerah untuk menggantikan ASN bermasalah,” terangnya.

Selain kedisiplinan Bupati Sumenep berharap agar semua ASN untuk terus solid dan kompak dengan menerapkan azas kebersamaan, kekeluargaan, serta serasi berkesinambungan, supaya pelaksanaan program pembangunan berjalan lancar dan sukses, bahkan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

“Untuk itulah, ASN lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan pelayanan demi mendorong akselerasi program, untuk membangun Kabupaten Sumenep lebih baik demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Msr/Red)

RECENT POSTS