,

Iklan

Iklan

Sambut DOB, Ketua Cabang GMNI Kabupaten Mimika Bojan Dokainubun Berharap Mimika Menjadi Kota Madia

@SerikatNasional
21 Nov 2022, 18:05 WIB Last Updated 2022-11-21T11:05:52Z
Ketua Cabang GMNI Kabupaten Mimika Bojan Dokainubun (Photo Source: Istimewa)

MIMIKA - Dalam menyambut Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua Tengah, Ketua Cabang GMNI Kabupaten Mimika Bojan Dokainubun berharap agar Daerah Otonomi Baru Mimika menjadi kota Madia. 


"Provinsi Papua Tengah (DOB) Kota Madia harus jatuh di Mimika, karena dilihat dari letak geografis Mimika sudah sangat layak menjadi Kota Madia. Dilihat dari aktivitas masyarakat, pemuda di kabupaten secara Sumber daya Manusia sudah terlihat dan berkembang," ungkap Bojan kepada Media Serikat Nasional via WhatsApp, Senin (21/11/2022).

 

Bojan berharap bahwa pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Papua Tengah, harus melihat dari infrastruktur yang ada. Secara SDM sudah berkembang, organisasi mahasiswa ada, organisasi pemuda aktif, dan organisasi kemasyarakatan juga aktif.


"Saya berharap bahwa pemerintah pusat dan  provinsi bisa melihat itu. Bahkan kampus yang ada di Mimika SDMnya sudah bagus," harap Bojan.


Ia juga menambahkan pemerintah daerah bisa mendirikan Universitas Pertambangan di Kabupaten Mimika. Agar siswa-siswi tidak harus keluar dari Mimika untuk kembangkan potensinya.


"Jika Universitas Pertambangan sudah ada, sehingga SDM Timika bisa dapat bersaing dengan daerah lain," tutup Bojan. (Tim/Red)

RECENT POSTS