,

Iklan

Iklan

Pengamanan Pasca KTT G20 dan WSBK di Wilayah Lombok Utara

@SerikatNasional
23 Nov 2022, 06:11 WIB Last Updated 2022-11-22T23:11:59Z

 


LOMBOK UTARA - Pasca Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali yang Alhamdulillah berjalan dengan lancar berkat kinerja baik Polri dan TNI yang turut memberi kontribusi menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan tersebut apalagi kegiatan tersebut termasuk even internasional yang sangat berpengaruh terhadap nama baik Indonesia di mata dunia.


Semua menyaksikan bahwa perhelatan G20 berlangsung lancar, tanpa ada gangguan keamanan. Ini tentu berkat kinerja  baik dari Polri bekerja sama dengan TNI, dan dibantu oleh warga pecalang di Bali serta peran serta masyarakat dan imbangan dari kegiatan tersebut terlihat dari kesiap Siagaan anggota POLRI yang berada di Lombok terutama wilayah hukum Lombok Utara yang mempunyai ikon tiga Gili yang menjadi daya tarik dari para wisatawan.


Hal inilah yang membuat kegiatan anggota Bhabinakamtibmas di tingkatkan mengingat banyaknya wisatawan yang datang dan meninggalkan Gili pasca kegiatan G20 di Bali. terlihat dari kegiatan babinkamtimas yang berada di Desa Gili Indah


Selain itu, melaksanakan monitoring bongkar muat penumpang kapal fast boat di Pelabuhan Gili Air serta monitoring para penumpang yang di antaranya para wisatawan yang berkunjung baik wisatawan lokal dan wisatawan manca negara yang menggunakan kapal fast boat yang datang dan meninggalkan Gili bertempat di Pelabuhan Dusun Gili Air.


Dan terlihat juga anggota bhabinkamtibmas Desa Gili Indah Aipda Adi Suyanto menyampaikan dan memberikan himbauan kepada warga lokal untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung yang datang atau meninggalkan Gili, tak lupa juga di sampaikan kepada warga lokal yang berada di gili indah agar tetap menjalin silaturahmi dan menjaga kerukunan antar warga dan antar umat beragama.


Selain itu himbauan juga disampaikan kepada nahkoda kapal fast boat yang menjadi alat akomodasi dan transfortasi ke tiga Gili (Gili indah) agar  selalu waspada terhadap cuaca ekstrim dan mementingkan serta memperhatikan keselamatan para tamu dan tak lupa juga babinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar selalu waspada terhadap berita hoaks, serta mensukseskan Program Vaksin Covid-19 sebagai solusi pencegahan penularan Covid 19, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.


Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas Polres Lombok Utara Iptu M. Sarbini mengatakan kepada awak media membenarkan tentang giat babin yang di maksud tentang meningkatkan pengawasan dan pengamanan terhadap para wisatawan yang berkunjung apalagi kegiatan yang ada hubungannya dengan kunjungan dari tamu luar atau tamu manca negara agar menjadi perioritas apalagi pasca kegiatan G20 di Bali yang sukses di gelar, Selasa (22/11/22).


"Kenyamanan bagi para tamu atau wisatawan yang berkunjung menjadi perioritas yang di utamakan mengingat suksesnya kegiatan G20 di Bali kamarin, menjadi imbangan bagi kami yang bertugas  di NTB Umumnya dan di Lombok Utara khususnya  guna menjaga nama baik Indonesia di mata internasional dan tugas kami memberikan rasa aman  dan nyaman kepada mereka yang berkunjung," imbuhnya.


Masih kata kasat Binmas polres Lombok Utara bahwa tugas kami anggota Polres Lombok Utara terutama para babin yang merupakan garda terdepan yang berada di tengah- tengah masyarakat baik warga masyarakat pribumi ataupun manca negara (wisatawan asing) untuk tetap memantau situasi yang terjadi dan memberi rasa aman kepada mereka serta menjadi imbangan suksesnya kegiatan G20 di Bali kemarin karena Lombok merupakan pulau terdekat dari Bali dan notabenenya banyak wisatawan asing yang datang setelah ke pulau Dewata (pulau Bali) yang penasaran dengan keindahan Pulau Lombok khususnya 3 Gili yang ada di wilayah Lombok Utara.


Masih di sampaikan oleh Kasat Binmas Lombok Utara sebagai perpanjangan tangan Kapolres Lombok Utara menyampaikan kepada Bhabinakamtibmas Desa Gili indah khususnya untuk mewaspadai hal- hal yang dapat mengancam dan merusak citra dan naman baik wilayah Lombok Utara.


"Hal inilah yang harus kita waspadai bersama dan menjadi penekanan pimpinan, kami   tugaskan babinkamtibmas  untuk selalu mengetahui dan  selalu memantau perkembangan situasi yang terjadi di tengah- tengah masyarakat, mereka juga selalu kita ingatkan untuk memberikan himbauan supaya masyarakat tetap waspada dan mengantisipasi sesuatu kejadian yang tidak terduga dan dampaknya bisa mengakibatkan kerugian bagi kita bersama," tandasnya.


Di sampaikan juga bahwa jangan pernah terlena dengan suksesnya 2 even internasional yakni WSBK di Lombok internasional sirkuit dan G20 di Bali yang sukses bersamaan di selenggarakan atau di gelar di Indonesia,


"Tugas kita kedepan semakin berat untuk tetap menjaga nama baik daerah kita ini di mata internasional. dan semoga kedepannya Indonesia semakin sukses menggelar even- even yang bertaraf internasional dengan dukungan keamanan dari polri dan TNI serta partisipasi masyarakat serta tidak lupa  kita berdoa bersama," tuturnya. (Ham)

RECENT POSTS