,

Iklan

Iklan

Ruas Jalan di Kelurahan Lempang Paji Rusak Parah, Masyarakat: Kita Butuh Bukti Bukan Janji

@SerikatNasional
22 Okt 2022, 11:16 WIB Last Updated 2022-10-22T04:19:11Z
Salah satu ruas jalan di Kelurahan Lempang Paji Kecamatan Elar Selatan yang rusak parah (Foto: Fansi Gunawan/MSN)

BORONG -  Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Manggarai Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur saat ini dalam kondisi rusak parah. Salah satunya ruas jalan yang ada di Dor Kelurahan Lempang Paji Kecamatan Elar Selatan.


Jalan rusak parah itu, selain mengganggu aktivitas, juga tak jarang menimbulkan kecelakaan dan menyebabkan kendaraan warga cepat rusak.


Warga setempat  mengharapkan jalan bagus. Mereka ingin merasakan akses transportasi bagus seperti di daerah - daerah  lain sehingga aktivitas perekonomian lancar.


Pantauan media pada Jumat (22/10/2022) sore, kondisi jalan tersebut rusak parah dan dipenuhi dedak kasar. Hal ini sangat membahayakan bagi pengendara roda dua maupun kendaraan roda empat saat melintasi jalur tersebut. Apalagi pada saat musim hujan, jalan ini sangat licin. Para sopir jenis oto kol terpaksa harus menyiram dedak kasar sebagai salah satu cara agar kendaraan mereka bisa melintasi jalan tersebut.


Salah satu warga Kelurahan Lempang Paji Kecamatan Elar Selatan yang tidak mau di mediakan namanya mengatakan bahwa ruas  jalan di Dor Kelurahan Lempang Paji Kecamatan Elar Selatan yang menghubungkan ke beberapa desa sangat rusak parah. Kerusakan jalan tersebut sudah terlalu lama dan belum ada perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur.


"Sehingga banyak faktor yang menjadi penghambat atas persoalan ini. Dengan ini kami sebagai masyarakat kelurahan Lempang Paji menyarankan kepada pihak yang punya kewenangan untuk segera memperbaiki infrastruktur salah satunya jalan di Dor Kelurahan Lempang Paji," ungkapnya kepada media, Sabtu (22/10/2022).


Dia berharap Pemda Matim untuk memperhatikan setiap titik jalan yang rusak yang lebih khusunya untuk wilayah Elar dan Elar Selatan.


"Kita hanya butuh bukti bukan janji," ungkapnya.


Diketahui jalur ini merupakan jalur penghubung ketiga desa yang ada di Kecamatan Elar yaitu: Desa Kaju Wangi, Desa Golo Lebo dan Desa Legurlai.


(Fansi Gunawan/Red)

RECENT POSTS