,

Iklan

Iklan

GP Anshor Ajak Masyarakat NTT Dukung Dan Sukseskan Pesparani Nasional Di Kupang

@SerikatNasional
24 Okt 2022, 01:23 WIB Last Updated 2022-10-23T18:23:36Z

 


KUPANG - Dalam rangka menjaga soliditas kerukunan umat beragama dan toleransi, Ketua PW Gerakan Pemuda  (GP) Ansor NTT, Ajhar Jowe, S. Sos mengajak seluruh komponen masyarakat NTT mendukung  dan mensukseskam kegiatan Pesparani Nasional 2022. Pesparani Nasional 2022 akan berlangsung di Kupang, 28 Oktober 2022.


"NTT dengan slogan Nusa Terindah Toleransi dan ditunjuknya NTT Sebagai tuan rumah, bersama semua komponen wajib mendukung dalam pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di kota Kupang," kata Ajhar.


Dengan adanya dua event nasional pada Bulan Oktober 2022 ini yaitu Konas Kaum Bapak PGI dan  Pesta Paduan Suara Gereja (Pesparani), menurut Ajhar adalah bentuk dari penghargaan kemajemukan yang harmonis di Bumi Flobamorata dari pemerintah pusat.


Menurutnya, toleransi dan kerukunan umat beragam di NTT adalah salah satu contoh tolak ukur dan role model bagi kerukunan umat beragama untuk provinsi lainnya.


"Keharmonisan dari kerukunan tersebutlah yang menjadikan NTT sebagai salah satu provinsi yang angka toleransi hampir mendekati sempurna," ujarnya.


Dengan kondisi tersebut,  Ajhar mengajak seluruh stake holder masyarakat mendukungnya untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pesparani ke depannya. Kulture budaya masyarakat NTT yang sangat menjunjung tamu akan menjadi cerminan toleransi dan kerukunan umat beragama dimana keamanan dan rasa nyaman dari peserta kegiatan Pesparani adalah salah satu tujuan dari kegiatan tersebut.


"Keunikan dari kegiatan Pesparani 2 tingkat nasional di NTT adalah ketua umum Panitia Pesparani Nasional adalah tokoh Umat Islam di Kota kupang. Ini merupakan gambaran dari indahnya toleransi dan kerukunan yang mewarnai kehidupan beragama di NTT. Kerukunan dan toleransi ini juga harus terus di pelihara karena dengan menjunjung toleransi dan kerukunan beragama adalah kekuatan kita untuk menjaga indah nya persatuan  persatuan, sesuai dengan tema Pesparani," kata Ajhar.


(Tim/Red)

RECENT POSTS