,

Iklan

Iklan

Duduk Bersama,Walikota Metro Ajak Mahasiswa Ujuk Rasa Berdialog

SerikatNasional
19 Sep 2022, 21:32 WIB Last Updated 2022-09-19T14:32:38Z


Metro-Sejumlah peserta unjuk rasa menggelar aksi di depan Pemerintah Kota Metro, Senin (19/09/2022). Diketahui, unjuk rasa tersebut terdiri atas aliansi sejumlah organisasi wahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Metro.


Aksi unjuk rasa kali ini menyampaikan aspirasi penolakan terhadap kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.


Sementara saat menemui massa aksi, Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro Bersama Kapolres Metro, Dandim 0411/KM beserta jajaran menerima aspirasi yang disampaikan oleh massa aksi dari aliansi tersebut yang nantinya akan ditindaklanjuti.


Mahasiswa juga diajak masuk bersama Walikota dengan duduk lesehan bersama dan berdialog yang berlangsung damai antara mahasiswa dan Walikota Metro.


Diketahui dalam orasinya, perwakilan mahasiswa Chairul Aji Bangsawan menolak kenaikan harga BBM bersubsidi karena dinilai akan memperburuk kondisi ekonomi rakyat, terutama rakyat kelas bawah dan pelaku UMKM.


Dalam hal ini, Walikota Metro Wahdi menyebut apa yang menjadi aspirasi mahasiswa ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari aspirasi masyarakat dan menjadi tanggung jawab pemerintah.


Untuk itu, dirinya memastikan menerima dan menyerap setiap aspirasi dan tuntutan yang disampaikan massa aksi tersebut. (D.i)

RECENT POSTS