,

Iklan

Iklan

BIN Bersama GMNI Cabang Sikka Menyelenggarakan Vaksinasi Massal Dan Pembagian Buku Untuk Anak SD

@SerikatNasional
26 Agu 2022, 08:41 WIB Last Updated 2022-08-26T01:41:12Z


SIKKA - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sikka bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) menyelenggarakan vaksinasi massal di Desa Masebewa, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka. Penyelenggaran kegiatan merupakan bentuk dukungan  percepatan vaksinasi bagi masyarakat dan juga bagian perayaaan HUT kemerdekaan RI yang ke-77 dengan tema nasional "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".


sasaran vaksinasi kali ini adalah pelajar Sekolah Dasar yang berumur 6 - 12 Tahun  yang  tersebar di 5 Sekolah Dasar di Kecamatan Paga yakni SDK Masebewa, SDI Bistio, SDN Waturesa, SDI Tanangalu dan SDI Batukuku, dengan total jumlah siswa kurang lebih 500 anak. Jenis vaksin yang di selenggarakan yaitu Vaksin Jenis Sinovac. Berlangsungnya vaksinasi di dua lokasi, yakni SD Tanangaluh dan SD Masebewa dilakukan Tim vaksinator dari Puskesmas Nita dan Puskesmas Paga. 



Turut terlibat juga Kepala Puskesmas Paga, Bapak Gabriel Pelo Panditi dan Kaposkes TNI AD Peltu Surung Thomson Napitupulu. Adapun vaksinasi kali ini lebih banyak untuk vaksin dosis pertama.


Bukan hanya itu, di sela kegiatan vaksinasi juga GMNI Sikka membagikan buku bacaan kepada Siswa/i. Tujuan dari pembagian buku ini merupakan cara untuk menumbuhkan minat baca bagi anak SD. Sebab di zaman yang sudah berkembang ini pengenalan literasi bagi anak SD harus menjadi prioritas. 


Kepala Sekolah SDK Mesabewa, Elisabeth mengatakan akhirnya kami mendapatkan vaksinasi juga di Sekolah kami. 



"Rata-rata siswa di sekolah kami belum mendapat vaksin baik tahap pertama, kedua  atau boster. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyelenggarakan vaksinasi hari ini dengan baik," ucapnya.


Ketua GMNI Cabang Sikka, Yohanes Maro mengatakan ini sebagai wujud dan komitmen GMNI Sikka melawan Covid-19. Semua pihak tentu menginginkan agar penularan Covid-19 bisa ditekan seminimal mungkin. 


"Ini merupakan salah satu bentuk perjuangan kita yaitu dengan vaksinasi," ungkapnya.


GMNI Sikka juga menyayangkan bahwa sampai dengan saat ini masih sangat banyak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, terutama bagi siswa Sekolah Dasar. 


Berdasarkan data vaksinasi terkahir masih banyak pelajar SD belum di vaksinasi. Untuk kecamatan paga lagi 7 SD yang belum mendapatkan Vaksinasi. Untuk kabupaten Sikka sendiri dalam  data yang kita miliki 98 SD untuk tahap 1 belum divaksin dan 166 tahap 2 belum divaksin. Harapan kita Pemerintah Kabupaten Sikka lebih masif melakukan vaksinasi dan kita GMNI Sikka Siap mendukung percepatan vaksinasi. 



"Kami juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama  yang di laksanakan  bersama BIN. Semoga kedepan kerja sama ini terjalin baik serta terus dilaksanakan untuk mempercepat pencapaian vaksinasi bagi Masyarakat Kabupaten Sikka," tandas Ketua GMNI Sikka Yohanes Maro. 


Kapus Paga, Gabriel Pelo Panditi menyampaikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 pada hari ini semua prosesnya berjalan lancar. 


"Saya ucapkan terima kasih banyak buat BIN, GMNI Sikka, Tim Vaksinasi Puskesmas Nita dan Puskesmas Paga yang telah bekerja sama membantu kami 5 sekolah dasar wilayah Desa Masebewa, Kecamatan Paga. Jika ada kesempatan berikut kami mohon untuk di fasilitasi beberapa sekolah dasar yang belum mendapatkan Vaksin Covid-19," ungkapnya.

RECENT POSTS