,

Iklan

Iklan

Gadaikan Motor Milik Teman, Pria Asal Kenayan Diringkus Anggota Satreskrim Polres Tulungagung

SerikatNasional
22 Jun 2022, 13:04 WIB Last Updated 2022-06-23T07:26:11Z


TULUNGAGUNG - AP pria umur 32 tahun warga asal Kelurahan Kenayan, Kecamatan / Kabupaten Tulungagung harus berurusan dan diringkus  petugas Sat Reskrim Polres Tulungagung.


Pasalnya, pria yang diketahui sebagai juru parkir di salah satu toko kecantikan di Tulungagung ini diduga melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan sepeda motor Honda Vario Nopol AG 6521 RAJ milik temannya.


Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Agung Kurnia Putra melalui Kasi Humas Polres Tulungagung saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya penangkapan pelaku.


"AP ditangkap petugas Timsus Macan Agung Satreskrim Polres Tulungagung pada Jumat (17/06/2022) kemarin," terang Anshori, Selasa (21/06/2022).


Anshori menjelaskan, penangkapan pelaku ini berawal dari adanya laporan korban yang tak lain adalah teman pelaku yakni pada tanggal 26 Februari 2022 lalu sekira pukul 20.30 WIB.


"Dengan beralasan akan menjemput ibunya di perempatan keramik,  pelaku mendatangi rumah korban untuk meminjam motor.," jelasnya.


Korban yang saat itu sedang bermain komputer tanpa rasa curiga kemudian memberikan kunci motor kepada pelaku dan tak lama kemudian pelaku membawa motor korban.


"Namun sejak saat itu pelaku tak kunjung mengembalikan motornya, sehingga korban melaporkannya ke Polres Tulungagung,"  tambahnya.


Petugas Satreskrim yang mendapat laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan pelaku yang sering berpindah tempat. Namun akhirnya pelaku dapat diamankan petugas.


"Dari pengakuannya, pelaku telah menggadaikan motor korban ke tempat HAW (35) Desa Wajak Kidul, Kecamatan Boyolangu," ujar Kasi Humas.


Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka hingga kini masih diamankan di Rutan Polres Tulungagung guna proses penyidikan lebih lanjut.


"Pelaku bakal dijerat dengan pasal 372 dan 378 KUH Pidana," pungkas Anshori.(im)

RECENT POSTS