,

Iklan

Iklan

Desa Wisata tahun 2022, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH., MH Dapat Penghargaan Dari Kementerian Desa PDTT

SerikatNasional
24 Jun 2022, 12:02 WIB Last Updated 2022-06-25T14:11:38Z


SUMENEP - Bupati Sumenep, Madura Jawa Timur, Achmad Fauzi, SH., MH mendapat penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) dalam perhelatan Desa Wisata tahun 2022.


Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi atas dasar  Komitmen dan dedikasinya dalam memberikan sport dan  dukungannya  terhadap adanya program pengembangan desa wisata 2022 ini.


Bupati Sumenep menyampaikan bahwa pada penerimaan penghargaan ini sebagai bentuk dari motivasi bagi dirinya dan jajaran Pemerintah Daerah (Pemkab) Sumenep supaya tidak henti-hentinya untuk bergerak untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat dengan melalui  berbagai sektor yang ada terutama Pariwisata Desa.


“Perlu diketahui pada penerimaan penghargaan  PDTT ini semoga bisa memberikan semangat bagi para pelaku pariwisata di desa yang ada di Wilayah Kabupaten Sumenep supaya terus berkreasi dan berinovasi demi membangun daerahnya dan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui Wisata desa,"tuturnya setelah menerima penghargaan, di Jakarta, Kamis (23/06).


Dan pihaknya juga sangat mendukung dan  komitmen pada setiap desa untuk dapat dan bisa membangun dan mengembangkan Wisata Desa, dengan alasan agar dari salah satu upaya yang terus dilakukan bisa meningkatkan taraf hidup perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dengan melalui pada pembangunan pengembangan sektor Desa Wisata.


Pemkab Sumenep terus mendukung penuh terhadap pengembangan  pembangunan desa wisata lainnya, dan juga  bisa mengangkat dari sektor potensinya yang  sesuai dengan karakteristik pada alam, budaya, dan masyarakat, serta dalam rangka u tuk meningkatkan dan memajukan pembangunan desa wisata guna meningkatkan kesejahteraan taraf hidup ekonomi masyarakat.


“Saya berharap kepada  kepala desa dan masyarakat  yang ada di wilayah Kabupaten Semenep agar bersama-sama terus melakukan kreasi dan inovasi  untuk  pembangunan desa wisata  dan  Pemerintah Daerah yang jelas terus mendukung penuh upaya mengangkat potensinya, karena Kabupaten Sumenep yang terletak di Ujung Timur Pulau Madura ini  Kaya dengan Potensi dari segala sektor yang ada  terutama Pariwisata, Desa Wisatanya," ujar politisi PDI-Perjuangan Sumenep itu.


“Mengenai dari Program desa wisata tersebut, perlu mendapat dukungan penuh dari masyarakat agar masyarakat desa bersama-sama ikut dan mendukung terlibat dalam  mengembangkan potensinya, dan ini, akan berdampak dengan  meningkatnya ekonomi  masyarakat yang ada di sekitar wilayahnya,” paparnya.


Penyerahan penghargaan terhadap Bupati Sumenep Achmad Fauzi , SH .MH. merupakan hasil dedikasinya dan komitmen dalam mendukung program pengembangan desa wisata tahun 2022, oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin kepada Bupati Ra Achmad Fauzi, di JS Luwansa Hotel dan Convention Center Jalan H.R. Rasuna Said C-22 Jakarta, Kamis (23/06).


“Untuk pengembangan Wisata Desa bukan hanya mendongkrak wisatawan baik dari lokal   maupun dari luar daerah dan manca negara  yang datang ke Kabupaten Sumenep, akan tetapi  juga dapat berimbas pada peningkatkan taraf hidup ekonomi pendapatan ekonomi masyarakat desa setempat dan sekitarnya ,” imbuhnya.


Perlu diketahui dengan adanya Desa wisata di Kebundadap Timur Kecamatan Saronggi juga meraih penghargaan atas keberhasilannya meraih peringkat ketiga lomba Promosi Desa Wisata Nusantara periode bulan Januari -Juni 2022. (Red)

RECENT POSTS