,

Iklan

Iklan

Pemuda Katolik Komcab Makassar Berbagi Kasih di Hari Raya Paskah

@SerikatNasional
18 Apr 2022, 08:20 WIB Last Updated 2022-04-18T01:24:42Z

 

Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Makassar membagikan sembako kepada masyarakat. (Photo Source: Istimewa)

MAKASSAR - Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Makassar merayakan Paskah dengan membagikan sembako kepada orang yang membutuhkan di sekitar Pantai Losari (Jalan Penghibur), Depan Kantor Pos (Jln.Selamet Riyadi), Depan Katederal, dan Jln Bonto Lempangan -Makassar, Minggu (17/4/2022).


Alda Lena selaku ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut mengatakan, bahwa ini adalah kegiatan yang kami lakukan  sebagai ungkapan syukur kami dalam merayakan Paskah Tahun ini. 



"Mewakili teman-teman panitia menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini, dan harapan kita kegiatan ini bisa bermanfaat bagi siapa saja," tuturnya.


Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Kota makassar Gaudensius Moan Gadu, S.Sos manyampaikan bahwa sebagai umat Katolik yang merayakan Paskah tentu kita ingin bagaimana agar kiranya Paskah betul-betul kita maknai untuk saling mengasihi sesama sebagaimana Tuhan sangat mengasihi dan telah mengajarkan umat manusia akan hal itu.


"Tentu menjadi harapan kiranya kedepan kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan bersama dengan stake holder lainnya," ungkap Ius sapaan akrabnya.


Tak lupa juga, selaku Ketua Pemuda Katolik  mengucapkan; Selamat hari raya Paskah 2022 untuk seluruh umat Katolik yang merayakannya. Kiranya melalui kebangkitan Kristus membawa harapan baru bagi kita semua.


Jaringan Lintas Iman (Jalin) Harmoni Sulsel bersama Muda - Mudi Katederal (MMK) Makassar membagikan Takjil di sekitaran Gereja Katederal Makassar


Terlibat secara langsung Bung Subah Yoris selaku anggota Pemuda Katolik Komcab Makassar yang juga  tergabung bersama di dalam Jaringan Lintas Iman (Jalin) Harmoni Sulsel, dan serta melibatkan Muda - Mudi Katederal (MMK) Makassar melakukan aksi solidaritas bersama pembagian Takjil di sekitaran Gereja Katederal Makassar.



"Dengan semangat solidaritas dan terus membangun pengharapan. Semoga kita semakin mengasihi, peduli dan bersaksi dalam aksi - aksi nyata, dalam cinta kasih untuk sesama manusia.


Melalui moment kebangkitan Yesus Kristus memberi kekuatan untuk saling gotong royong menguatkan solidaritas sosial, dan membantu yang lemah di tengah keperihatinan masyarakat Saat Ini," tutup Bung Yoris. 


Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Makassar bersama organisasi keagamaan melakukan Penjagaan dan Pengamanan di Gereja Assisi


Sebagai informasi bahwa salah satu rangkaian  kegiatan Paskah ini adalah kami melakukan kerja sama dengan beberapa Gereja Katolik di Kota Makassar dalam hal mengambil bagian  penjagaan dan pengamanan Gereja selama Perayaan Pekan Suci. (Gie/SN)

RECENT POSTS