,

Iklan

Iklan

Raka Erlangga: DPP GMNI Perlu Tinjau Kembali Pengurus DPD Caretaker GMNI NTB

@SerikatNasional
18 Mar 2022, 11:28 WIB Last Updated 2022-03-18T04:32:14Z

 


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Caretaker Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Bima, Bung Raka Erlangga.


KOTA BIMA - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Caretaker Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Bima,  Bung Raka Erlangga dan sekaligus delegasi yang telah ikut serta dalam musyawarah pembentukan DPD Caretaker GMNI NTB tahun 2021 yang lalu di Kota Mataram, NTB, sangat geram atas sikap oknum mantan ketua DPD Caretaker GMNI NTB periode 2021-2022 inisial AM (samaran) yang sudah tidak ada legal formal secara organisatoris di GMNI.


Menurut ketua DPC Caretaker GMNI Kota Bima, Bung Raka, menyampaikan kepada awak media pada, Kamis (17/03/2022), bahwa dalam pantauan kami di DPC tidak luput dari tanggung jawab ideologis sebagai kader GMNI yang berkewajiban meluruskan sikap yang tidak sesuai dengan pedoman organisasi yang dilakukan oleh anggota ataupun kader GMNI yang ada di NTB termasuk mantan ketua DPD Caretaker NTB yang masuk angin nyatakan diri keluar dari struktur kepengurusan DPD Caretaker GMNI NTB yang dilantik oleh ketua umum DPP GMNI bung Imanuel Cahyadi.


"Kami merasa aneh, sudah tidak ada legitimasi di DPD Caretaker GMNI NTB, tapi masih jual GMNI sana sini, di medsos selalu tayangkan diri sebagai ketua DPD GMNI NTB. Ini namanya menciderai nilai-nilai organisasi," tegas ketua DPC GMNI Kota Bima.



Ia juga menuturkan, tujuan utama berdirinya DPD Carateker NTB di NTB atas dasar untuk membentuk GMNI itu lebih maju dan progressif di NTB dan mengakomodir seluruh DPC GMNI se-Provinsi NTB untuk lebih mantap kaderisasi, mantap organisasi dan mantap ideologi.


"Setelah DPD Caretaker GMNI NTB terbentuk, tujuannya jadi berubah bahkan di duga terjadinya dualisme GMNI di NTB akibat ulah mantan ketua DPD Caretaker GMNI NTB bersama oknum-oknum alumni yang ingin memecah belah GMNI di NTB," jelasnya.


Untuk itu, ketua DPC GMNI kota bima meminta kepada DPP GMNI Bung Imanuel Cahyadi untuk meninjau kembali struktur DPD Carateker GMNI di NTB.


"Karena hasil dari yang kami rasakan 1 bulan setelah pelantikan sampai dengan detik ini tidak ada kinerja DPD Caretaker GMNI NTB, karena ulah mantan ketua," ucapnya.


DPC Caretaker GMNI Kota Bima meminta kepada ketua umum DPP GMNI Bung Imanuel Cahyadi untuk mengawasi dan mengeluarkan surat keputusan atas sikap mantan ketua DPD Caretaker GMNI NTB bersama pengurus-pengurus lain yang tidak menjalankan tugas sesuai pedoman dan ad/art GMNI. (red)

RECENT POSTS