,

Iklan

Iklan

Masa depan ekonomi KREATIF di tengah revolusi Industri 4.0

SerikatNasional
22 Mar 2022, 10:02 WIB Last Updated 2022-03-23T01:39:04Z


Jombang - Untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi Covid 19, maka di perlukan inovasi dan kreatifitas terutama di tengah revolusi Industri 4.0 seperti saat ini. 


Maka dari itu Hj Sadarestuwati, SP.,M.Ma yang merupakan anggota banggar MPR-RI menyelenggarakan sarasehan bertajuk "masa depan ekonomi kreatif di tengah revolusi Industri 4.0". Sarasehan ini di ikuti oleh para pelaku ekonomi terutama ekonomi kreatif di Kabupaten Jombang.


Sarasehan ini dilaksanakan pada hari Rabu (09/03/2022) bertempat di Green Red Jombang para peserta sarasehan tampak antusias mengikuti jalan nya acara, karena masih dalam masa pandemi acara dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Ekonomi Kreatif merupakan pilar ekonomi masa depan Indonesia.



Gelombang revolusi Industri 4.0 telah membawa perubahan yang fundamental pada tatanan kehidupan global , ditandai dengan semakin berkembang nya kreativitas dan inovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi yang mendistribusikan berbagai sendiri kehidupan global termasuk persaingan dalam bidang ekonomi. 


Kreativitas dan inovasi harus menjadi garda terdepan untuk memenangkan persaingan di bidang ekonomi. 


Era revolusi Industri 4.0 membuat ekonomi kreatif menjadi salah satu isu strategis yang layak untuk di utamakan, sebagai salah strategi memenangkan persaingan ekonomi global.


Kreativitas akan mendorong inovasi yang bisa menciptakan nilai tambah lebih tinggi , kontribusi ekonomi kreatif  pada pertumbuhan ekonomi nasional semakin nyata , dan saat ini berada di kisaran 5,76% , artinya berada diatas pertumbuhan sektor lain.


Namun perlu di sadari , upaya menggerakkan sektor ekonomi kreatif memerlukan kebersamaan dan sinergi dari semua pihak pelaku ekonomi kreatif.(Ysf)


RECENT POSTS