,

Iklan

Iklan

Polemik Wadas, BEM Nusantara : Polda Jateng Kok tidak sesuai dengan Presisi Polri ?

SerikatNasional
9 Feb 2022, 22:23 WIB Last Updated 2022-02-12T09:03:12Z


JAKARTA - rabu 9 februari 2022, Alianisi BEM Nusantara Melalui Koordinator Pusatnya Eko pratama Mengecam represifitas yang di lakukan oleh jajaran Polda Jawa Tengah terhadap penanganan polemik di Desa Wadas kecamatan Bener kabupaten Purworejo.


Eko Pratama Koordinator pusat BEM Nusantara berharap pada seluruh aparat untuk tidak represif.



" perintah Kapolri Jenderal Listyo sigit sudah sangat jelas dan di sampaikan berulang-ulang dalam berbagai kesempatan, agar polisi bersikap lebih humanis dalam menanggapi aspirasi warga," ujar Eko.



Pihaknya juga mendesak kadiv propam Polri untuk memeriksa Jajaran Polda Jawa Tengah yang terlibat dalam peristiwa tersebut.



Katanya, Semua orang mungkin sudah mengetahui  bahwa pembangunan Bendungan Bener di desa Wadas adalah Proyek strategis nasional ( PSN ).



"Tapi penanganan bagi warga yang terdampak juga harus jelas, bukan di geser paksa seperti apa yang terjadi dalam setiap problem sengketa lahan," tandas Eko Pratama Koordinator pusat BEM Nusantara



"Terakhir Kami Mendorong Pemerintah untuk melakukan dialog-dialog sehingga tidak terjadi konflik yang dapat merugikan semua pihak," Tutupnya. (Frq)

RECENT POSTS