,

Iklan

Iklan

Gelar MAPERTAB dan LDK, Ketua FPM Makassar Harap Kader Untuk Loyalitas Terhadap Lembaga

@SerikatNasional
27 Feb 2022, 20:46 WIB Last Updated 2022-02-27T13:48:57Z

 


MAKASSAR - Puluhan mahasiswa asal Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT yang berdomisili di Kota Makassar resmi bergabung menjadi anggota baru Forum Pemuda Manggarai (FPM) Makassar usai mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPERTAB) dan Latihan Kepemimpinan (LDK) di Pondok Nurul, Tanjung Anging Mammiri, Kota Makassar pada 26-27 Februari 2022.



Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu mengusung tema, “Mewujudkan Karakter Kader yang Berintegritas dan Bertanggung Jawab Terhadap Lembaga”.



Ketua FPM-Makassar, Karolus Pampur dalam sambutannya, meminta kepada peserta yang otomatis tergabung setelah mengikuti seluruh rangkaian agenda MAPERTAB dan LDK agar dapat berpartisipasi dan bersinergi dalam setiap kegiatan organisasi.



“Anda yang akan menjadi kader FPM-Makassar, saya harap mempunyai jiwa milintansi dan loyalitas yang tinggi untuk bersinergi di lembaga ini. Satu hal yang perlu di ingat, pengetahuan yang anda pelajari akan sadar dan tanggung jawab, kalau bisa egoisme ditepis dalam diri masing-masing,” ujarnya.



Dia menjelaskan bahwa menjadi kader yang ideal harus bisa menganalisa secara kritis, berpikir rasional, serta bekerja secara profesional dalam rangka penjajakan jati diri menjadi kader yang siap bersaing secara regional maupun nasional berdasarkan pancasila dan undang undang 1945.



“Saya harap mulai dari tahapan atau prosedur pengkaderan yang dilaksanakan oleh panitia pelaksana FPM-Makasssar melahirkan kader-kader yang memiliki mutu SDM yang siap bersaing baik secara regional maupun nasional,” jelas Kader GMNI Cabang Makassar itu. (Robert Dacing)


RECENT POSTS